[POPULER OTOMOTIF] Tanda Tangan Quartararo Diburu | Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Beroperasi November

Kompas.com - 10/11/2019, 07:02 WIB
MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tim pabrikan di MotoGP berburu tanda tangan Fabio Quartararo. Pebalap asal Perancis itu mendapat tawaran kontrak dari enam tim pabrikan untuk musim 2021 mendatang. Termasuk juga salah satunya Ducati.

Selain itu, jalan tol layang Jakarta-Cikampek dijadwalkan beroperasi pada akhir November 2019 ini. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 9 November 2019.

1. Semua Tim Pabrikan Berburu Tanda Tangan Quartararo

Kompas.com/Donny

Sejak Marc Marquez masuk kelas MotoGP di tahun 2013, belum ada pebalap rookie yang berhasil menandingi kehebatan pebalap Repsol Honda tersebut. Setidaknya tidak ada sampai Fabio Quartararo masuk kelas utama di musim 2019 ini.

Pebalap asal Preancis ini sudah meraih pole position sebanyak lima kali dengan motor tim satelit Yamaha M1. Quartararo juga sudah mengoleksi enam podium selama 12 balapan. Quartararo juga yang bisa menandingi Marquez sewaktu di Misano dan Buriram.

Pebalap yang masih berusia 20 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak bersama tim Petronas SRT Yamaha hingga akhir musim 2020. Tim ini beserta Yamaha puas akan hasil yang diraih dan akan memberikan motor dengan spesifikasi tim pabrikan mulai musim depan.

Baca juga: Semua Tim Pabrikan Berburu Tanda Tangan Quartararo

2. Lebih Gagah, Toyota Raize Hadir dalam Varian TRD dan Modellista

Toyota

Divisi Toyota Racing Development ( TRD) dan Modellista secara resmi merilis aksesori khusus untuk model Toyota Raize, tepat dua hari setelah Toyota Motor Corporation (TMC) memperkenalkannya dua hari lalu di Jepang.

Sontak, tampang low sport utility vehicle (LSUV) kompak baru tersebut langsung lebih sporty dan dinamis. Bagi calon konsumen, sudah bisa mendapatkannya di diler resmi dengan harga mulai 3.000 yen hingga 150.000 yen, atau hingga Rp 19 jutaan.

Dilansir motor1, untuk versi TRD sebagian besar perubahannya berfokus pada eksterior. Mulai dari bumper depan dan belakang dengan matte hitam dan aksen merah, garnish di gril depan, sampai decal pintu bagasi belakang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X