Cara Hino Bersiap Sambut Euro IV

Kompas.com - 09/11/2019, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mempersiapkan berbagai aspek untuk menyambut era standar Euro IV di Indonesia. Tidak hanya produk dan layanan purna jual, tapi juga mempersiapkan mekanik dan konsultan penjualan.

Untuk itu, HMSI menggelar Hino Customer Satisfaction Contest 2019 yang mengusung tema "We Represent Hino Total Support By Human Touch".

"Helatan ini merupakan komitmen dan janji Hino untuk memberikan kendaraan dengan waktu berkerja atau operasional yang maksimal melalui kendaraan yang terbaik dan sesuai dengan bisnis pelanggan, serta meminimalisir operational cost melalui layanan yang beroperientasi pada bisnis konsumen," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI di keterangan resminya, Sabtu (9/11/2019).

Baca juga: Hino Indonesia Uji Coba Bus dan Truk Hybrid di Indonesia Mulai 2020

Hino

Tahun ini, kategori sales, service, dan spare part (3S) consultan yang terdiri dari Salesman Ranger, Field Advisor (FA), Part Fleet Salesman, yang terjun langsung bertemu dengan para pelanggan setia Hino, dapat mendalami dan memahami regulasi, masalah dan menyediakan solusi total support yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Sedangkan untuk pengembangan sisi teknikal, Hino mempersiapkan tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan Mekanik untuk mengatasi trouble shooting seperti electrical wearing diagram dan penggunaan Diagnosis Tools Hino (DX Tool) yang merupakan alat untuk pemeliharaan dan diagnosa permasalahan pada mesin common rail.

Hal ini sekaligus menjadi bukti kesiapan Hino dalam menyambut era Euro IV di tahun 2021 mendatang. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir akan mesin common rail Hino, di samping memiliki tenaga yang kuat dan efisien.

Baca juga: Hino Bekali Sopir Truk Pelatihan Keselamatan Berkendara

“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi – teknisi yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time kendaraan customer kami, dan bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan," katanya.

Kontes ini secara rutin dihelat HMSI untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ahli dan terpercaya. Tahun ini, merupakan edisi ke-23 sejak dimulai pertama kali di 1989.

Kegiatan diikuti oleh 355 peserta dari 41 diler Hino di seluruh Indonesia. Kontes dibagi menjadi 2 jenis kompetisi, yakni team dan individu. Di mana, masing-masing akan dibagi lagi menjadi beberapa kategori sesuai posisi kerjanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X