Terobosan Baru Polisi, Pembayaran BPKB dan PNBP Bisa via Online

Kompas.com - 07/11/2019, 14:04 WIB
Korlantas Polri luncurkan dua inovasi pelayanan publik terbaru ntmcpolri.infoKorlantas Polri luncurkan dua inovasi pelayanan publik terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri yang belum lama ini menggelar Rapat Kerja dan Teknis (Rakernis) di Bali, Rabu (6/11/2019). Dalam Rakernis tersebut, Korlantas Polri mengeluarkan teroboson dengan meresmikan dua inovasi pelayanan publik.

Kedua inovasi tersebut adalah BPKB PNBP Cashless dan Registrasi Online NRKB Pilihan. Diresmikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, kedua inovasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran dan registrasi indentifikasi kendaraan bermotor.

Baca juga: Akali Nopol Ketika Ganjil Genap, Bisa Dipenjara dan Denda Rp 500.000

"Pada aplikasi yang kita launching ini sangat membantu masyarakat, karena kita sudah meminimalkan cara-cara pembayaran dengan lebih mudah yaitu dengan cashless. Ke depan kita juga akan semua buat mudah seperti pembayaran STNK dan yang lainnya," ujar Refdi, dikutip dari laman ntmcpolri.info.

Jenis Huruf dan Angka Pada Plat Nomor CantikDari Ditlantas Polda Metro Jaya untuk Kompas.com Jenis Huruf dan Angka Pada Plat Nomor Cantik

BPKB PNBP Cashless yang sudah berlaku sejak peluncuran, merupakan pembayaran melalui nontunai melalui kode bayar virtual account.

Sedangkan untuk Registrasi Online NRKB Pilihan yang diberi nama Ropilnas ini, baru berjalan di lima Polda.

Baca juga: Ketahui Perbedaan Antara Pilih Nopol Cantik dan Nopol Sendiri

"Tahap dua di tahun selanjutnya pada 14 Polda dan yang tahap tiga 15 Polda. Pada akhirnya, semua Polda sudah bisa menggunakan Ropilnas," kata Refdi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X