Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari EICMA 2019, Milan, Italia

Wujud Motor Listrik Harley-Davidson yang Hadir di EICMA 2019

Kompas.com - 07/11/2019, 14:01 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Produsen sepeda motor asal Milwaukee, Amerika Serikat (AS) Harley-Davidson ikut meramaikan gelaran EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2019 di Milan, Italia. Salah satu model yang dipamerkan, yakni Live Wire.

Model tersebut, yakni motor listrik pertama Harley-Davidson dan sudah mulai dijual di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, dan Eropa.

Baca juga: Seperti Apa EICMA 2019? [VIDEO]

Ketika berkunjung ke pameran motor terbesar di dunia itu, perwakilan redaksi Kompas.com, melihat langsung sosok motor listrik Harley-Davidson itu.

KOMPAS.com / Aditya Maulana

Bahkan, tidak sedikit dari pengunjung penasaran dengan wujud aslinya. Alhasil, selalu menjadi pusat perhatian di pameran tersebut.

Moge bertenaga listrik itu tersedia dalam dua pilihan warna, yakni orange dominasi hitam, dan kuning dominasi hitam. Khusus untuk pasar Eropa, terutama di Italia dibanderol mulai 28.995 Euro atau setara Rp 434 jutaan.

Baca juga: Ini Dia Sepeda Motor Masa Depan Honda, Dipamerkan di EICMA 2019

Spesifikasi

KOMPAS.com / Aditya Maulana

Moge listrik Harley-Davidson ini dibekali baterai yang memiliki kapasitas 15.5 kWh. Berkat tenaga itu mampu melesat 0-100 kpj dalam 3 detik.

Sementara pada tingkatan lebih tinggi, kecepatan 100-129 kpj bisa dicapai dalam 1,9 detik saja.

KOMPAS.com / Aditya Maulana

Sistem pengisian daya baterai, untuk dalam keadaan kosong sampai 80 persen membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit, dan dari nol hingga 100 persen sekitar 1 jam.

motorcycle

Selain itu, pengaplikasian teknologi maupun fitur modern, seperti Reflex Defensive Rider Systems (RDRS) utilize Cornering Enhanced Anti-lock Braking System (C-ABS), Cornering Enhanced Traction Control System (C-TCS) dan Drag-Torque Slip Control System (DSCS).

motorcycle

Panel mater sudah layar sentuh TFT berukuran 4,3 inci, yang memilih tujuh mode berkendara dan terhubung dengan koneksi HD Connect.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com