Honda BeAT Primadona di Bursa Motor Bekas

Kompas.com - 06/11/2019, 16:51 WIB
Motor bekas yang dijajakan di Talenta Motor, di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/11/2019). KOMPAS.com/GilangMotor bekas yang dijajakan di Talenta Motor, di Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/11/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter otomatik alias skutik masih jadi raja jalanan di Indonesia. Bahkan bukan hanya dalam keadaan baru, motor bekas alias sekennya pun jadi barang dagangan yang laris manis.

Yosia Hermanto, pedagang motor seken dari showroom Talenta Motor di wilayah Palmerah Barat, Jakarta, mengatakan, skutik entry level sekelas Honda BeAT dan Vario merupakan primadona di tempatnya.

Baca juga: Ikuti Langkah Ini Ketika Membeli Motor Bekas

Honda Vario di pedagang motor bekas Talenta MotorKOMPAS.com/Gilang Honda Vario di pedagang motor bekas Talenta Motor

"Untuk motor matik umumnya yang orang tanya itu Honda, yaitu BeAT, Vario dan Scoopy. Tapi lebih banyak BeAT, soalnya bodinya lebih ramping, semua orang masuk. Harganya juga lebih murah ketimbang Vario," kata Yosia kepada Kompas.com, Rabu (6/11/2019).

Iyos panggilannya mengatakan, untuk harga Honda BeAT seken sebetulnya cukup bervariasi. Untuk catatan, kata dia, harganya bisa berbeda tergantung kondisi mesin, pemakaian dan tahun pembuatan.

Namun mayoritas harganya masih di bawah Rp 10 juta untuk model 2016 ke bawah. Sedangkan motor-motor yang relatif baru berusia tiga tahunan bisa lebih mahal, seperti BeAT 2017 bisa Rp 11 jutaan.

Baca juga: Motor Klasik dan Retro Pabrikan Tak Usik Industri Dunia Kustom

"Gambarannya mesti lihat kondisi karena kan beda-beda juga. Tahun sama kalau kilometer sudah banyak, motor kurang bagus beda dengan yang masih gres. Mesti lihat barang, tidak ada patokannya," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X