Kapan Daihatsu Rocky Mesin 1,2 L Meluncur?

Kompas.com - 06/11/2019, 14:01 WIB
SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky SUV Baru Daihatsu yang digadang-gadang memiliki nama Rocky
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu resmi memasarkan Rocky di Jepang. Mobil yang bermain di segmen SUV compact ini pun dijual lebih mahal dibandingkan saudara kembarnya, yakni Toyota Raize.

Setelah ditelisik, ternyata dari segi fitur memang Rocky jauh lebih lengkap, sementara Raize lebih mantap dari segi tampilan.

Menariknya, keduanya hanya dihadirkan dalam varian mesin turbo tiga silinder yang memiliki kubikasi sebesar 1.000 cc.

Baca juga: Kupas Beragam Fitur Keselamatan Canggih Daihatsu Rocky

Padahal, beberapa waktu lalu Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, sudah memberikan informasi bila Rocky akan hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc.

"Memang rencananya ada mesin 1.200 cc, tapi mungkin di Jepang akan diluncurkan secara bertahap. Satu-satu, yang sekarang 1.000 cc dulu nanti menyusul lagi yang 1.200 cc," ujar Amel saat dimintai keterangan Kompas.com, Selasa (5/11/2019).

Daihatsu Rocky telah dibekali fitur adaptif cruise controldaihatsu.co.jp Daihatsu Rocky telah dibekali fitur adaptif cruise control

Seperti diketahui, ketika mengunjungi Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu, Amel meyatakan Rocky juga dilengkapi pilihan mesin 1.200 cc.

Bahkan meski secara kubikasi sama dengan yang digunakan Sigra, namun dipastikan bila mesin akan berbeda.

Baca juga: Daihatsu Kasih Kode Kalau Rocky Mau Dirakit di Indonesia

Hal ini lantaran secara jenis dan peruntukan antara Sigra dan Rocky juga berbeda. Atas dasar tersebut, Amel mengklaim mesin 1.200 cc yang akan digunakan Rocky merupakan pengembangan baru dari Daihatsu.

"Tidak sama, LCGC (mesin) tidak bisa mesuk ke Rocky, pemakaian dan fungsinya mesin itu kan disesuaikan dengan jenis mobil, jadi harus baru (mesin) tidak sama dengan LCGC," ucap Amel beberapa waktu lalu di Jepang.

Untuk Indonesia

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X