Hyundai Gandeng Grab Kembangkan Mobil Listrik

Kompas.com - 06/11/2019, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai akan berkerja sama dengan Grab untuk memproduksi dan memperkenalkan mobil listrik di Indonesia. Hal ini dilakukan sejalan dengan program pemerintah untuk mempercepat era kendaraan listrik.

Berbincang bersama Kompas.com, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja, mengatakan, saat ini Hyundai Indonesia memang sedang menjalin kerja sama dengan Grab terkait mobil listrik.

"Namun saya belum bisa memberi informasi detail dan teknisnya, saat ini masih dalam proses. Tapi benar, kami sedang membahas tentang mobil listrik," ujarnya, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Grab Akui Bahas Mobil Listrik dengan Luhut

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama lagi selesai dan kita bisa segera announce," kata Hendrik.

Ilustrasi mobil listrik Thailand.Bangkokpost.com Ilustrasi mobil listrik Thailand.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Hyundai dan Grab berencana untuk masuk ke dalam proyek kendaraan listrik. Keduanya disebut akan masuk dari sisi produksi.

Wacana ini merupakan pengembangan dari hasil pertemuan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dengan CEO Grab Anthony Tan, yang membicarakan tentang kendaraan listrik beberapa waktu lalu.

"Ya, kemarin saya juga berdiskusi kepada mereka (Grab dan Hyundai). Ke depan ini, mobil listrik adalah suatu keniscayaan," ujar Budi, belum lama ini.

Di samping itu, pemerintah juga mengupayakan pengadaan sepeda motor listrik untuk kendaraan umum. Untuk ini, diharapkan perusahaan Gojek bisa juga andil di dalamnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.