Laporan Langsung dari EICMA 2019, Milan, Italia

Moge Honda CMX500 Rebel Terbaru Pasti Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 06/11/2019, 08:12 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Honda CMX500 Rebel terbaru sudah resmi meluncur di ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2019, Selasa (5/11/2019). Sepeda motor besar (moge) itu mengalami sejumlah ubahan yang menjadikan lebih modern.

Perlu diketahui juga bahwa model ini sudah dijual di Indonesia sejak 2017. Lantas, dengan adanya yang terbaru ini, apakah akan dibawa juga ke pasar roda dua nasional?

Baca juga: Honda Resmi Luncurkan 5 Motor Baru, Berikut Daftarnya

GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kemungkinan selalu ada apalagi model itu merupakan motor global. Hanya saja untuk waktu peluncuran di Indonesia masih belum bisa diinformasikan.

Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, ItaliaKOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, Italia

"Jadi ditunggu saja, karena motor itu juga (CMX500 Rebel) sudah kita jual di Indonesia," ucap pria yang akrab disapa Muhib ini di Milan, Italia, Selasa (5/11/2019).

Muhib melanjutkan, CMX500 Rebel di Indonesia juga masih sangat diminati oleh konsumen. Bahkan pemenuhannya baru bisa dipenuhi di penghujung tahun ini.

2020 Honda Rebel 500 Matte Armored Silver RFQHonda North America 2020 Honda Rebel 500 Matte Armored Silver RFQ

"Kami usakan bisa memenuhi pemesanan Rebel ini pada November dan Desember 2019 ini," kata Muhib.

Baca juga: Lihat Perkenalan Motor Baru Honda di Milan [VIDEO]

Secara penjualan, untuk periode Januari hingga Oktober 2019, rata-rata terjual 27 unit per bulan dan masih banyak konsumen yang harus menunggu.

Ubahan pada CMX500 Rebel

Honda CMX500 Rebel di EICMA 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Honda CMX500 Rebel di EICMA 2019

Honda Rebel terbaru ini tetap mengusung mesin berkapasitas 500cc parallel twin-cylinder. Ubahan terjadi pada penyesuaian atau penyempurnaan pada pagian suspensi yang kini dibuat lebih memberikan kenyamanan berkendara.

2020 Honda Rebel 300 engineHonda North America 2020 Honda Rebel 300 engine

Selain itu, sistem pencahayaan sudah menggunakan sistem LED, termasuk desain lampu depan dibuat khusus, indikator posisi gigi baru, bentuk jok baru, hingga knalpot yang kini terlihat lebih modern.

2020 Honda Rebel shockHonda North America 2020 Honda Rebel shock

Bahkan, untuk model 2020 ini sudah mengusung standar emisi Euro 5. Khusus untuk Rebel S Edition, tersedia pilihan warna Matte Axis Grey Metallic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.