Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
LAPORAN LANGSUNG DARI EICMA MILAN, ITALIA

Skuter Premium Honda 125 cc Ini Bakal Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 05/11/2019, 14:21 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MILAN, KOMPAS.com - Honda Motor Europe resmi meluncurkan lima model dengan sejumlah penyegaran, mulai tampilan hingga penyematan fitur terkini. Kelima sepeda motor itu, yakni CBR1000 Fireblade, SH125i, CB1000R, CRF1100L Africa Twin, dan CMX500 Rebel.

Di antara kelima model itu, hanya SH125i yang tidak dijual di Indonesia. Khusus pasar roda dua nasional, PT Astra Honda Motor (AHM) menjual skuter premium itu dengan kubikasi mesin 150 cc. Lantas dengan adanya 125 cc, apakah bakal ikut dipasarkan di Tanah Air?

GM Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kemungkinan selalu ada tetapi melihat sudah tersedia pilihan mesin 150 cc, untuk SH125 cc sepertinya tidak mungkin ikut dijual di Indonesia.

Baca juga: 5 Motor Baru Honda Ini Berpeluang Dijual di Indonesia

"Sudah ada yang 150 cc, jadi kita akan fokus menjual yang SH150i cc saja di Indonesia," ucap pria yang akrab disap Muhib ketika berbincang dengan Kompas.com di Milan, Italia, Selasa (5/11/2019).

Muhib melanjutkan, selera pasar antara Eropa dan Indonesia berbeda. Oleh sebab itu, SH150i yang sekarang sudah dijual peminatnnya tidak terlalu besar seperti skuter Honda lainnya.

Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, ItaliaKOMPAS.com / Aditya Maulana Peluncuran 5 Motor Honda di Milan, Italia

"Jadi memang pasarnya berbeda-beda. Kalau di Eropa seperti yang dijelaskan Honda Motor Europe, SH125 dan 150 merupakan skuter terlaris di pasar roda dua Eropa," ujar Muhib.

Skuter premium Honda itu, untuk pasar Indonesia pertama diluncurkan AHM pada April 2017, dan statusnya diimpor utuh dari Vietnam.

Baca juga: Honda Resmi Luncurkan 5 Motor Baru, Berikut Daftarnya

Bahkan pada Juni 2019 ini telah mendapatkan baluran warna baru, mat Galaxy Black Metallic yang mendominasi bodi skutik tersebut. Bagian cover depan, pelek dan pegangan di belakang mendapat sentuhan warna hitam.

Tambahan siluet merah di atas warna hitam yang dominan membuat tampilan skutik ini makin premium dan elegan. Warna hitam ekslusif ini melengkapi pilihan lainnya yakni Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com