Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga MPV Murah Renault Triber Bocor, Mulai dari Rp 168 Juta

Kompas.com - 04/11/2019, 07:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga resmi calon mobil keluarga tujuh penumpang dari PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Renault Triber, bocor ke permukaan.

Berdasarkan daftar harga yang diterima Kompas.com dari salah satu tenaga penjual, mobil merek Perancis buatan India ini, memiliki banderol dari Rp 168.750.000 sampai Rp 174.375.000. Bagi para peminat bisa melakukan pemesanan dengan uang tanda jadi Rp 3 juta.

Baca juga: Harga MPV Murah Renault Triber Dirilis November 2019

MPV murah Renault Triber bisa dipesan dengan uang tanda jadi Rp 3 juta di GIIAS 2019.Ruly Kurniawan/KOMPAS.com MPV murah Renault Triber bisa dipesan dengan uang tanda jadi Rp 3 juta di GIIAS 2019.

Menjawab kabar tersebut, Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan nampak masih belum sepakat. Meski demikian, tentang pemesanan unit ialah benar adanya.

"Dari mana itu? Yah, nanti saja resminya. Jika tidak ada halangan, November ini kita umumkan harga Triber," katanya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jakarta, Minggu (3/11/2019).

Pada kesempatan itu pula Davy juga menyatakan bahwa distribusi Triber akan dimulai Desember 2019 untuk varian transmisi manual dan April 2020 bagi varian otomatis.

Baca juga: Simak Jadwal Pengiriman MPV Murah Renault Triber di Indonesia

Kabin Renault Triber Kabin Renault Triber

Sebelumnya, pihak MRI menyatakan akan menjual Triber di bawah Rp 200 juta, supaya bisa bersaing dengan produk serupa dari Jepang. Jika memungkinkan, bahkan tak jauh dari harga kendaraan golongan low cost green car (LCGC).

"Kami masih terus negosiasi dengan prinsipal, tapi diusahakan secepat mungkin. Saya bilang, ini akan di bawah Rp 190 juta. Kalau bisa bahkan menyenggol harga LCGC," kata Davy.

"Meskipun di Papua, kita akan pertahankan (harga Triber) mudah-mudahan bisa di bawah Rp 200 juta. Ini strategi kami untuk menawarkan kendaraan bagus, kualitas Eropa, namun bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com