Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninggal di Sepang, Afridza Munandar Pebalap Indonesia Berprestasi

Kompas.com - 02/11/2019, 19:44 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia balap Indonesia dan internasional baru saja mendapat kabar duka. Pebalap bertalenta Afridza Munandar meninggal usai kecelakaan saat berlaga di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/2019).

Afridza merupakan pebalap Indonesia yang bertanding di Asia Talent Cup (ATC) 2019. Pebalap yang tergabung dalam Astra Motor Racing Team Yogyakarta ini punya sederet prestasi yang membanggakan.

 Baca juga: Pebalap Indonesia Meninggal Usai Kecelakaan di Sirkuit Sepang

Pebalap kelahiran Tasikmalaya, 13 Agustus 1999, sering naik turun podium saat balapan di kejuaraan nasional.

 

Afridza Munandar berhasil merebut podium pertama di race 1 Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram , Thailand. Foto: AHMFoto: AHM Afridza Munandar berhasil merebut podium pertama di race 1 Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram , Thailand. Foto: AHM

Afridza merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) dan pernah menjajal balapan ketahanan yang bergengsi di Jepang, yakni Suzuka Endurance 4 Hours.

Baca juga: Rossi Sebut Pebalap Indonesia Bernyali Besar

Di ATC 2019, Afridza pernah membuat bendera Merah Putih berkibar di Thailand setelah berhasil menjuarai Race 1. Pada klasemen sementara, Afridza menduduki peringkat ketiga dengan total 142 poin.

Afridza meninggal dunia usai kecelakaan saat balapan di Sepang. Sebelum meninggal, Afridza sempat menjalani pemeriksaan oleh tim medis. bvn 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com