Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia, Quartararo Terdepan, Marquez Tercecer

Kompas.com - 02/11/2019, 15:13 WIB
Quartararo raih pole position di MotoGP Malaysia 2019 Kompas.com/DonnyQuartararo raih pole position di MotoGP Malaysia 2019

SEPANG, KOMPAS.com - Fabio Quartararo kembali kuasai pole position. Pebalap asal Prancis tersebut tercatat sebagai pebalap tercepat pada sesi kualifikasi di MotoGP Malaysia 2019 dengan waktu 1 menit 58.303 detik.

Selain Quartararo, barisan depan juga diisi oleh pebalap Yamaha lainnya, yaitu Maverick Vinales dan Franco Morbidelli.

Satu pebalap Yamaha tercecer di posisi keenam, yakni Valentino Rossi. Meski begitu, catatan waktunya tak berselisih jauh dengan para pebalap di depannya.

Baca juga: Quartararo Tembus Rekor Sirkuit Sepang

Posisi keempat ditempati oleh Jack Miller. Diikuti oleh Cal Crutchlow di tempat kelima, yang sebelumnya harus mengikuti sesi kualifikasi Q1.

Alex Rins akan start dari posisi ketujuh. Di belakangnya, ada Danilo Petrucci di posisi kedelapan. Johann Zarco memberi kejutan dengan start dari posisi kesembilan. Sedangkan Andrea Dovizioso, hanya sanggup amankan posisi kesepuluh.

Baca juga: Marquez Sebut Rem ala Skutik Kurang Bermanfaat

Marc Marquez yang sudah mengunci gelar juara dunia musim ini tidak terlihat begitu mendominasi seperti seri-seri sebelumnya. Marquez merosot di posisi 11. Di akhir-akhir sesi kualifikasi, Marquez bahkan sempat mengalami highside.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.