Pameran Kendaraan Komersil di 2020, Ada Bus Listrik

Kompas.com - 01/11/2019, 13:01 WIB
- -
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia akan kembali menggelar pameran mobil khusus jenis niaga (komersial), Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), pada Maret 2020.

Meski belum dikatakan secara detail, Gaikindo mengklaim pameran dua tahunan tersebut tidak akan kalah seru dengan pameran kendaraan penumpang yang biasa digelar tiap tahun. Beragam teknologi akan dihadirkan, tak terkecuali bus dengan basis motor listrik.

"Pada penyelenggaraan kedua GIICOMVEC 2020 akan memperluas cangkupan industri yang menjadi targetnya, bukan hanya dari peserta kendaraan komersial saja," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIICOMVEC di keterangan resminya, Jumat (1/11/2019).

Baca juga: Asosiasi Ini Masih Ragu dengan Penggunaan B30

TransJakarta sedang uji coba teknis bus listrik.Istimewa TransJakarta sedang uji coba teknis bus listrik.

"Pameran ini juga akan menambah area baru yang diperuntukkan bagi peserta dari industri pendukung seperti karoseri, aksesori, tools, parts, connected truck technology, dan juga perusahaan logistik berbasis teknologi," ujarnya lagi.

GIICOMVEC menyasar key buyers dari berbagai industri, termasuk diantaranya: Operator bus, truk dan perusahaan logistic, Perusahaan ritel, Operator tur dan perjalanan, Perusahaan pertambangan, minyak, gas dan energi.

Serta, perusahaan konstruksi, Jasa keuangan dan asuransi, barang konsumsi Restoran, kafe dan layanan katering, Usaha kecil dan menengah (UKM), Lembaga kesehatan, badan pemerintah / perusahaan swasta, industri pertanian, kehutanan, dan peternakan serta militer.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X