Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Kendaraan Komersil di 2020, Ada Bus Listrik

Kompas.com - 01/11/2019, 13:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia akan kembali menggelar pameran mobil khusus jenis niaga (komersial), Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), pada Maret 2020.

Meski belum dikatakan secara detail, Gaikindo mengklaim pameran dua tahunan tersebut tidak akan kalah seru dengan pameran kendaraan penumpang yang biasa digelar tiap tahun. Beragam teknologi akan dihadirkan, tak terkecuali bus dengan basis motor listrik.

"Pada penyelenggaraan kedua GIICOMVEC 2020 akan memperluas cangkupan industri yang menjadi targetnya, bukan hanya dari peserta kendaraan komersial saja," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIICOMVEC di keterangan resminya, Jumat (1/11/2019).

Baca juga: Asosiasi Ini Masih Ragu dengan Penggunaan B30

TransJakarta sedang uji coba teknis bus listrik.Istimewa TransJakarta sedang uji coba teknis bus listrik.

"Pameran ini juga akan menambah area baru yang diperuntukkan bagi peserta dari industri pendukung seperti karoseri, aksesori, tools, parts, connected truck technology, dan juga perusahaan logistik berbasis teknologi," ujarnya lagi.

GIICOMVEC menyasar key buyers dari berbagai industri, termasuk diantaranya: Operator bus, truk dan perusahaan logistic, Perusahaan ritel, Operator tur dan perjalanan, Perusahaan pertambangan, minyak, gas dan energi.

Serta, perusahaan konstruksi, Jasa keuangan dan asuransi, barang konsumsi Restoran, kafe dan layanan katering, Usaha kecil dan menengah (UKM), Lembaga kesehatan, badan pemerintah / perusahaan swasta, industri pertanian, kehutanan, dan peternakan serta militer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com