Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinggi Dorna Optimistis MotoGP Indonesia Bakal Ramai

Kompas.com - 31/10/2019, 17:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

MANDALIKA, KOMPAS.com - Dua petinggi Dorna Sport, yakni CEO Carmelo Ezpeleta dan Sporting Director Carlos Ezpeleta datang ke lokasi Sirkuit Mandalika, di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melihat proses pembangunan.

Usai diajak berkeliling, Carlos Ezpeleta, yakin tim ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mampu menyelesaikan pembangunan sirkuit pada 2020 sebelum diadakan tes pre musim pada 2021.

Baca juga: Bos Dorna Datang ke Mandalika Lihat Pembangunan Sirkuit MotoGP

"Kami yakin dengan kerja keras MGPA dalam 18 bulan ke depan, konstruksi dapat diselesaikan dan MotoGP dapat diselenggarakan di Indonesia," kata Carlos Ezpeleta dalam keterangan resmi, Kamis (31/10/2019)

Tak lupa Carlos memuji lokasi sirkuit yang sangat indah. Menurutnya, menggelar MotoGP di The Mandalika merupakan cara cerdas mempromosikan Indonesia, Mandalika dan Lombok sebagai sebuah tujuan pariwisata dunia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Mandalika Diumumkan pada 2020

Bahkan, Carlos yakin MotoGP Indonesia 2021 akan berjalan baik. Lebih dari itu juga, Indonesia sebagai penyelenggara akan mendatangkan keuntungan besar karena punya basis penggemar MotoGP yang besar. 

"Kami yakin MotoGP di Indonesia akan sukses, (tiket akan terjual habis) sold out, dan mendatangkan banyak wisatawan ke Indonesia," kata Carlos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com