Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Bodi-bodi Copotan Yamaha Nouvo Lele

Kompas.com - 31/10/2019, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga komponen suatu sepeda motor akan naik saat motor tersebut sudah berhenti produksi. Bukan komponen fast moving di bagian mesin, tapi juga komponen lain semisal bodi-bodi.

Khusus untuk bodi Yamaha Nouvo generasi awal atau Nouvo lele, harganya kini juga tidak murah. Harganya terus bertambah sebab populasinya memang tak sebanyak Nouvo generasi lain seperti Nouvo Sporty atau Nouvo Z.

Baca juga: Harga Yamaha Nouvo Lele Makin Mahal, Tembus Rp 12 Juta

Byon Aryawan, pemilik Nouvo lele tangan pertama, mengatakan, bodi Nouvo dibadi dua yaitu polosan dan kasar. Polosan artinya bodi yang berwarna sedangkan kasar yaitu bodi warna hitam seperti dek dan bagian setang.

"Pada dasarnya beda-beda, sebab tergantung koneksi juga ya kalau main ginian. Tapi buat Nouvo lele yang bodi emas. Harganya sekarang kisaran Rp 2,5 juta - Rp 2,8 juta. Itu hanya yang polos," katanya kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dilema Pengguna Nouvo dan Skywave, Susah Cari Ban Dalam

Sedangkan bodi kasar juga dibadi dua. Bodi kasar Nouvo lele generasi awal berwarna abu-abu, sedangkan Nouvo Sporty sudah warna hitam. Harganya juga berbeda, warna abu-abu lebih mahal sebab terkait kebangaan.

"Buat bodi kasarnya antara Rp 600.000 - Rp 1 juta. Tapi yang lele emas warnanya abu-abu, yang Sporti sudah hitam. Beda prestige kalo yang abu-abu. Di jalan juga yang lihat pasti beda," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com