Harga Bodi-bodi Copotan Yamaha Nouvo Lele

Kompas.com - 31/10/2019, 10:42 WIB
Yamaha Nouvo restorasi di Lombok FNIYamaha Nouvo restorasi di Lombok
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga komponen suatu sepeda motor akan naik saat motor tersebut sudah berhenti produksi. Bukan komponen fast moving di bagian mesin, tapi juga komponen lain semisal bodi-bodi.

Khusus untuk bodi Yamaha Nouvo generasi awal atau Nouvo lele, harganya kini juga tidak murah. Harganya terus bertambah sebab populasinya memang tak sebanyak Nouvo generasi lain seperti Nouvo Sporty atau Nouvo Z.

Baca juga: Harga Yamaha Nouvo Lele Makin Mahal, Tembus Rp 12 Juta

Byon Aryawan, pemilik Nouvo lele tangan pertama, mengatakan, bodi Nouvo dibadi dua yaitu polosan dan kasar. Polosan artinya bodi yang berwarna sedangkan kasar yaitu bodi warna hitam seperti dek dan bagian setang.

"Pada dasarnya beda-beda, sebab tergantung koneksi juga ya kalau main ginian. Tapi buat Nouvo lele yang bodi emas. Harganya sekarang kisaran Rp 2,5 juta - Rp 2,8 juta. Itu hanya yang polos," katanya kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dilema Pengguna Nouvo dan Skywave, Susah Cari Ban Dalam

Sedangkan bodi kasar juga dibadi dua. Bodi kasar Nouvo lele generasi awal berwarna abu-abu, sedangkan Nouvo Sporty sudah warna hitam. Harganya juga berbeda, warna abu-abu lebih mahal sebab terkait kebangaan.

"Buat bodi kasarnya antara Rp 600.000 - Rp 1 juta. Tapi yang lele emas warnanya abu-abu, yang Sporti sudah hitam. Beda prestige kalo yang abu-abu. Di jalan juga yang lihat pasti beda," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X