Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Ingin Balas Dendam di MotoGP Malaysia

Kompas.com - 31/10/2019, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SEPANG, KOMPAS.com - Maverick Vinales terpaksa merelakan podium kedua dari tangannya saat balapan di MotoGP Australia pekan lalu. Pebalap tim Yamaha ini terjatuh ketika mengejar Marc Marquez, dan pada GP Malaysaia pekan ini dia akan membalas dendam dengan mencoba untuk naik podium utama.

Vinales, di sirkuit Phillip Island sudah tampil menjanjikan hingga lap terakhir dengan memimpin jalannya balapan. Namun, Marquez terbukti lebih cerdik dengan menyalip Vinales pada lap terakhir.

Baca juga: Ini yang Menyebabkan Vinales Gagal Finis di GP Australia

Vinales yang terbakar emosi saat itu tak bisa berpikir dengan jernih. Rekan setim dari Valentino Rossi ini pun terjatuh dan gagal lanjutkan balapan.

Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKS Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

"Kami sangat kompetitif akhir pekan lalu di Phillip Island dan kami belajar dari balapan tersebut," ujar Vinales, dalam keterangan resmi Yamaha MotoGP.

Akhir pekan ini, Vinales akan mencoba untuk bertarung lagi memperebutkan podium utama di sirkuit Sepang. Biasanya, performa Yamaha di sirkuit ini cukup baik.

Baca juga: Jatuh di Lap Akhir, Maverick Vinales Sama Sekali Tak Menyesal

"Balapan ini akan menjadi seri yang sangat berbeda. Temperatur di Sepang selalu sangat tinggi dan itu memberikan kesulitan ekstra, tapi kami siap," kata Vinales.

Bermodalkan hasil sesi tes pra-musim, Vinales menambahkan, dirinya beserta timnya yakin bisa tampil dengan baik dan siap kembali bertarung di barisan terdepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com