[POPULER OTOMOTIF] Alur Bikin Smart SIM | Merek Otomotif yang Hengkang dari Indonesia

Kompas.com - 30/10/2019, 06:02 WIB
Smart SIM KOMPAS.com/GilangSmart SIM

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat rupanya masih banyak yang penasaran dan belum tahu, bagaimana cara atau alur membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) pintar alias Smart SIM. Ternyata, tidak sulit karena bisa dilakukan secara online agar tidak terlalu lama ketika antre.

Selain itu, yang menjadi perhatian lagi soal merek otomotif asal Amerika Serikat (AS) General Motors akan undur diri dari pasar otomotif nasional. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa (29/10/2019).

1. Begini Alur Bikin Smart SIM, Mudah dan Cepat

Smart SIM KOMPAS.com/Gilang Smart SIM

Smart SIM atau SIM Pintar resmi meluncur pada 22 September 2019. SIM baru ini punya beberapa keunggulan seperti menyimpan data forensik hingga jadi uang elektronik.

Cara membuat Smart SIM pun tidak berbeda dengan SIM biasa yang saat ini masih berlaku. Bedanya pemohon tidak perlu antre lama, karena alur pembuatan Smart SIM diklaim lebih cepat.

Pemohon cukup mengakses laman sim.korlantas.polri.go.id untuk melakukan registrasi SIM secara online. Kalau sudah masuk, pemohon dapat menentukan lokasi Polda atau Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca juga: Begini Alur Bikin Smart SIM, Mudah dan Cepat

2. Selain Chevrolet, Ini 3 Merek Mobil yang Sudah Hengkang dari Indonesia

Chevrolet Captiva Foto: Agoes Gepeka Chevrolet Captiva

General Motors yang menjual merek Chevrolet di Indonesia telah menyatakan untuk menghentikan penjualannya pada akhir Maret 2020. Chevrolet menyusul langkah pabrikan Ford yang lebih dulu pergi dari Indonesia sejak 2016.

Dalam keterangan resminya, President GM Asia Tenggara Hector Villareal mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah melalui pertimbangan menyeluruh dari berbagai rencana bisnis yang memungkinkan untuk GM Indonesia pada masa depan.

“Di Indonesia, kami tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungn bisnis berkesinambungan,” ujarnya, Senin (28/10/2019).

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X