Peringati Sumpah Pemuda, Honda Berikan Beasiswa ke 30 Sekolah

Kompas.com - 29/10/2019, 18:02 WIB
Beasiswa Pendidikan Astra Honda Motor Foto: AHMBeasiswa Pendidikan Astra Honda Motor
|

CIKARANG, KOMPAS.com - Dalam rangkaian perayaan Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober, Astra Honda Motor ( AHM) memberikan beasiswa pendidikan sebesar Rp 347.000.000 melalui Yayasan AHM (YAHM).

Pemberian beasiswa kali ini dilakukan dengan cara mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa dari Yayasan AHM berkunjung ke fasilitas produksi AHM di Cikarang, Jawa Barat (28/10/2019).

Baca juga: Cara AHM Didik Siswa Binaannya Mandiri

Ketua YAM I Putu Astawa mengatakan, pemberian beasiswa tahun ini sangat spesial. Sebab selain cakupan beasiswa untuk siswa yang semakin luas, kami juga memberikan tunjangan bagi guru honorer.

Beasiswa Pendidikan Astra Honda MotorFoto: AHM Beasiswa Pendidikan Astra Honda Motor

Hal ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para guru yang terus mencerdaskan generasi muda tanpa lelah, yang telah mengabdi ke sekolah di area binaan di Karawang Jawa Barat,” kata Putu dalam keterangan resmi, Senin (28/10/2019).

Beasiswa ini diberikan untuk 30 sekolah binaan di area DKI Jakarta, Cikarang, Bekasi dan Karawang, Jawa Barat dan 1 kampung binaan YAHM di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Honda BeAT Jadi Motor Paling Diincar Maling, Ini Kata AHM

Penerima beasiswa terdiri dari 234 siswa yang duduk di bangku SD, SLTP dan SLTA, serta tunjangan bagi 12 guru honorer dari 12 sekolah di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Para penerima beasiswa, yakni berasal dari keluarga pra sejahtera yang memiliki prestasi akademik dan non akademik, serta aktif berorganisasi di lingkungan sekolah.

Khusus untuk para guru, YAHM mengajak para guru untuk memberikan gagasan yang sudah dilakukan atau direncanakan untuk kemajuan pendidikan di areanya, dituangkan dalam bentuk karya tulis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X