Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhenti Jualan, Mobil Baru Chevrolet Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 29/10/2019, 16:20 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - General Motors (GM) akan menghentikan aktivitas penjualan unit Chevrolet di Indonesia pada Maret 2020. Kendati demikian, para pemilik mobil tetap dijamin dengan garansi dan layanan purna jual.

Sebelum GM Indonesia menghentikan penjualannya di tahun depan, sejumlah diler Chevrolet di kawasan Jakarta menawarkan berbagai program menarik hingga potongan harga atau diskon besar.

Sebagai informasi, GM di Indonesia saat ini hanya menjual kendaraan bermerek Chevrolet. Berdasarkan situs resminya, ada empat model yang ditawarkan yakni Spark, Trax, Trailblazer, dan pikap Colorado.

Baca juga: Perjuangan Panjang Chevrolet di Pasar Otomotif Indonesia

Chevrolet Trax 2017General Motors (GM) Indonesia Chevrolet Trax 2017

Dihubungi Kompas.com, salah satu tenaga penjual Chevrolet yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, saat ini ketersediaan unit mobil masih cukup banyak. Meski tak dikatakan secara pasti, namun pihak diler mulai pekan depan akan menyiapkan berbagai program menarik.

"Masih ada Trailblazer, Trax, kalau Spark lumayan terbatas. Harus oper dari diler lain dahulu. Saat ini diskon masih normal, tapi untuk unit tertentu bisa dapat diskon Rp 36 juta. Sisanya, yang VIN 2019, sekitar Rp 20 juta. Tapi sudah bisa mengajukan uang muka ringan dan bunga nol persen," katanya, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Sementara untuk unit Colorado, sangat terbatas. Tidak semua diler memilikinya.

Baca juga: Reaksi Gaikindo Soal Chevrolet Hengkang dari Indonesia

Chevrolet Trailblazer menerabas jalan becek.Sattaphan Kantha Chevrolet Trailblazer menerabas jalan becek.

"Tenang, GM Indonesia akan menjamin ketersediaan sparepart dan layanan servis juga masih berlanjut. Garansi juga masih berlaku," katanya lagi.

Melansir situs resmi Chevrolet Indonesia, harga Spark tahun ini dibanderol Rp 200.500.000, sementara Trax mulai dari Rp 292.500.000 hingga Rp 318.500.000.

Sedangkan Trailblazer, ditawarkan dengan dua varian yang masing-masing harganya Rp 438.500.000 dan Rp 480.000.000. Pikap Colorado, banderolannya Rp 414.500.000 hingga Rp 550.000.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com