Berhenti Jualan, Mobil Baru Chevrolet Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 29/10/2019, 16:20 WIB
Chevrolet Spark N Drive digelar di Plaza Festival di Jakarta dan Warunk Upnormal di Cinere, pada 30 September lalu. General Motor IndonesiaChevrolet Spark N Drive digelar di Plaza Festival di Jakarta dan Warunk Upnormal di Cinere, pada 30 September lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - General Motors (GM) akan menghentikan aktivitas penjualan unit Chevrolet di Indonesia pada Maret 2020. Kendati demikian, para pemilik mobil tetap dijamin dengan garansi dan layanan purna jual.

Sebelum GM Indonesia menghentikan penjualannya di tahun depan, sejumlah diler Chevrolet di kawasan Jakarta menawarkan berbagai program menarik hingga potongan harga atau diskon besar.

Sebagai informasi, GM di Indonesia saat ini hanya menjual kendaraan bermerek Chevrolet. Berdasarkan situs resminya, ada empat model yang ditawarkan yakni Spark, Trax, Trailblazer, dan pikap Colorado.

Baca juga: Perjuangan Panjang Chevrolet di Pasar Otomotif Indonesia

Chevrolet Trax 2017General Motors (GM) Indonesia Chevrolet Trax 2017

Dihubungi Kompas.com, salah satu tenaga penjual Chevrolet yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, saat ini ketersediaan unit mobil masih cukup banyak. Meski tak dikatakan secara pasti, namun pihak diler mulai pekan depan akan menyiapkan berbagai program menarik.

"Masih ada Trailblazer, Trax, kalau Spark lumayan terbatas. Harus oper dari diler lain dahulu. Saat ini diskon masih normal, tapi untuk unit tertentu bisa dapat diskon Rp 36 juta. Sisanya, yang VIN 2019, sekitar Rp 20 juta. Tapi sudah bisa mengajukan uang muka ringan dan bunga nol persen," katanya, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Sementara untuk unit Colorado, sangat terbatas. Tidak semua diler memilikinya.

Baca juga: Reaksi Gaikindo Soal Chevrolet Hengkang dari Indonesia

Chevrolet Trailblazer menerabas jalan becek.Sattaphan Kantha Chevrolet Trailblazer menerabas jalan becek.

"Tenang, GM Indonesia akan menjamin ketersediaan sparepart dan layanan servis juga masih berlanjut. Garansi juga masih berlaku," katanya lagi.

Melansir situs resmi Chevrolet Indonesia, harga Spark tahun ini dibanderol Rp 200.500.000, sementara Trax mulai dari Rp 292.500.000 hingga Rp 318.500.000.

Sedangkan Trailblazer, ditawarkan dengan dua varian yang masing-masing harganya Rp 438.500.000 dan Rp 480.000.000. Pikap Colorado, banderolannya Rp 414.500.000 hingga Rp 550.000.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X