Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Electric Jakarta Marathon

Kompas.com - 27/10/2019, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta akan ditutup pada Minggu (27/10/2019), dalam rangka kegiatan lomba lari Electric Jakarta Marathon 2019. Pengemudi yang akan melewati beberapa ruas protokol disarankan mencari jalan alternatif lain.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar, mengatakan pihaknya siap mengamankan rute jalan yang dipakai sebagai lintasan lomba lari.

Penutupan jalan atau pengalihan arus sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com Sabtu (26/10/2019).

Baca juga: Lihat Mobil Konsep Daihatsu Waku-waku dan Tsumu-tsumu [VIDEO]

Suasana keramaian Car Free Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).KOMPAS.com/DEAN PAHREVI Suasana keramaian Car Free Day di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Meski begitu, dia juga mengatakan telah menyiapkan sejumlah personel lalu lintas untuk memastikan acara ini berlangsung lancar.

“Di Sepanjang rute akan ada pengamanan dari sekitar 510 petugas yang berjaga,” kata Fahri.

Sedangkan untuk kegiatan car free day pada hari Minggu juga tetap akan berlangsung, seperti yang biasanya dilakukan di ruas Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH. Thamrin.

Baca juga: Auto2000 Perkenalkan Deretan Mobil Hybrid Toyota

Kondisi trotoar yang sudah direvitalitasi di Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Tahmarin di DKI Jakarta.DOK. Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Kondisi trotoar yang sudah direvitalitasi di Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Tahmarin di DKI Jakarta.

Berikut ini rute dan waktu penutupan jalan selama event Electric Jakarta Marathon 2019:

Zona 1 (Pukul 03.00 WIB - 07.30 WIB)
Jalan Jendral Gatot Subroto (depan Gedung MPR)-Jalan S.Parman-Jalan Tomang Raya-Harmoni.

Zona 2 (Pukul 03.00 WIB - 08.30 WIB)
Jalan Gajah Mada-Jalan Pintu Besar Selatan-Jalan Malaka II-Jalan Tiang Bendera-Jalan Kali Besar Barat-Jalan Kunir-Jalan Kemukus-Jalan Pintu Besar Selatan-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Budi Oetomo-Jalan Lapangan Banteng Utara.

Zona 3 (Pukul 03.00 WIB - 09.30 WIB)
Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Ridwan Rais-Jalan Menteng Raya-Jalan Cikini Raya-Jalan Pegangsaan Timur-Jalan Pangeran Diponegoro-Jalan Surabaya (terusan)-Jalan Ki Mangunsarkoro-Jalan Pandeglang.

Zona 4 (Pukul 03.00 WIB - 11.30 WIB)
Jalan Latuharhari-Jalan Cimahi-Jalan Cianjur-Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan HR Rasuna Said-Jalan Kuningan Mulia-Jalan Jendral Gatot Subroto-Jalan Gerbang Pemuda-Gelora Bung Karno

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com