Replika Motor Custom Jokowi Banyak Dibeli Kolektor, Pejabat, dan Artis

Kompas.com - 26/10/2019, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memiliki ketertarikan dengan motor custom. Salah satu koleksinya bergaya chopper yang merupakan hasil kolaborasi Elders Garage dengan Kickass Choppers.

Elders sebagai bengkel, punya ide untuk mengkomersilkan motor itu, jadi konsumen umum bisa memiliki motor yang dipakai oleh Jokowi. Ternyata, antusiasnya pun cukup tinggi, terbukti motor tersebut ternyata sudah terjual belasan unit.

Heret Frasthio, pemilik Elders Company mengatakan, motor custom replika Jokowi sudah terjual sebanyak 12 unit. Selain Jakarta, pembelinya sendiri ada yang dari Medan dan Surabaya.

Baca juga: Motor Custom Jokowi Dibangun Hanya Lima Hari

“Pembelinya 70 persen kolektor, 30 persen sisanya ada yang dari kalangan pejabat dan artis,” ujar Heret, di sela-sela acara Custom Collaboration 2019, di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta, belum lama ini.

Chopperland Jokowi yang dibeli dari Elders Garage.Istimewa Chopperland Jokowi yang dibeli dari Elders Garage.

Salah satu artis peran yang membelinya adalah Adipati Dolken. Replika motor custom Jokowi ini sempat dipamerkan di Custom Collaboration 2018, di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta.

Elders Garage juga masih menerima pesanan bagi pecinta motor custom yang ingin memiliki replika motor Jokowi tersebut.

Baca juga: Koleksi Motor Jokowi, dari Matik Hingga Moge

“Sampai sekarang masih dijual. Harganya naik sedikit, yang terakhir ada yang Rp 200 juta dan ada juga yang kita buat lebih murah Rp 100 jutaan,” kata Heret.

Seperti diketahui, pada Januari 2018 Jokowi membeli motor custom yang diberi nama Chopperland. Motor tersebut menggunakan mesin Royal Enfield Bullet 350.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.