Cuaca Buruk, Sesi Kualifikasi GP Australia Ditunda Sampai Besok

Kompas.com - 26/10/2019, 12:57 WIB
Cuaca buruk di GP Australia memaksa sesi kualifikasi ditunda MotoGPCuaca buruk di GP Australia memaksa sesi kualifikasi ditunda

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Sirkuit Phillip Island, Australia, yang letaknya dekat dengan laut sangat berisiko sekali terhadap angin kencang. Hal ini yang terjadi jelang sesi FP4 hingga kualifikasi.

Pada GP Australia ini, sesi FP4 dibatalkan untuk Sabtu (26/10/2019) ini. Sedangkan untuk sesi kualifikasi, akan melihat kondisi cuaca pada hari Minggu (27/10/2019).

Baca juga: Kondisi Cuaca Buruk, Vinales Tetap Kuasai FP3 GP Australia

Hal ini diakibatkan angin kencang yang bertiup dan mengganggu keselamatan pebalap saat di atas motor. Sejak FP3, angin kencang sudah berhembus dan beberapa pebalap juga memutuskan untuk tidak ikut serta.

Baca juga: Dikabarkan Mau Pensiun Jadi Pebalap MotoGP, Ini Jawaban Lorenzo

Untuk jadwal besok, sesi kualifikasi akan digelar setelah sesi Warm Up. Jalannya balapan nantinya akan mundur satu jam dari waktu normal yang sudah ditetapkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X