Norton Boardtracker Berbahan Kuningan, Juara FFA Kustomfest 2019

Kompas.com - 25/10/2019, 15:55 WIB
Si Pahut Foto: KustomfestSi Pahut
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest 2019 kembali jadi panggung buat Geges garage, bengkel kustom asal Pekanbaru, Riau. Si Pahut, motor garapan Geges Garage meraih juara pertama di kelas Free For All (FFA).

Mengusung gaya boardtracker, Si Pahut mampu mencuri perhatian juri. Detail yang presisi, pengunaan material yang baik, dan pengerjaan yang telaten, membuatnya jadi salah satu motor yang cukup mencolok di Kustomfest.

Baca juga: Honda Tiger Pakai W Engine, Biaya Modifikasi Capai Rp 75 Juta

Si PahutFoto: Kustomfest Si Pahut

"Kemenangan ini memberikan harapan kepada seluruh pelaku kustom diluar pulau Jawa khususnya Sumatera" kata Ronny Lesmana Sinaga, builder dan penggagas Geges Garage dalam keterangan tertulis.

Selain gaya boardtraker, salah satu kekuatan Si Pahut yaitu mengusung mesin dari Norton Commando 850cc tahun 1973. Otomatis memang hanya mesin yang dipakai sedangkan bagian lain semuanya bikin alias kustom.

Si PahutFoto: Kustomfest Si Pahut

Penggunaan mesin Norton ini sendiri merupakan sebuah pemikiran yang matang, sebab motor produksi Inggris ini tidaklah banyak jumlahnya di Indonesia, yang menjadikannya mempunyai kelas tersendiri.

Baca juga: Kupas Detail Taksaka, Motor Terbaik Kustomfest 2019

Beberapa bagian motor terbuat dari bahan kuningan, mulai dair tangki, rumah lampu dan tenpat kelistrikan. Ronny mengatakan, hal ini sebagai pengingat bahwa sejak zaman dulu Indonesia merupakan pengrajin metal khususnya kuningan yang handal.

Si PahutFoto: Kustomfest Si Pahut

Selain menang di kelas FFA, Si Pahut juga akan mewakili Indonesia melalui tim Indonesian Attack untuk mengikuti gelaran Yokohama HotRod Custom Show 2019 di Yokohama Jepang pada 1 Desember 2019.

Spesifikasi Si Pahut


Sasis: Kustom
Mesin: Norton 850cc 1973
Transmisi: 4-percepatan
Pelek depan: Kustom lingkar 21 inci lebar 1.85 inci
Suspensi depan: Kustom springer
Suspensi belakang: Kustom monoshock
Knalpot: Kustom
Bodi: Material brass (kuningan)
Cat dan krom: Aftomotor (Pekanbaru)
Jok: Kustom
Kelistrikan: Kustom
Lampu depan: Kustom
Lampu belakang: Kustom

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X