Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merapah 5 Warisan Budaya Batik Bersama Honda BR-V - Episode 2 [VIDEO]

Kompas.com - 24/10/2019, 16:32 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perjalanan Merapah 5 Warisan Budaya Batik telah memasuki episode kedua. Usai mengenal batik pesisir di Cirebon, Pekalongan, dan Lasem, kami siap melanjutkan ke tujuan berikutnya.

Kota Solo dan Yogyakarta jadi destinasi kami untuk mengenal lebih jauh tentang batik pedalaman. Bersama Honda BR-V, kami menyusuri rute Lasem – Solo – Yogyakarta tanpa kendala.

Seperti di episode sebelumnya, tim Kompas.com akan menemui seniman, pengrajin, budayawan, pengusaha, hingga akademisi untuk mengetahui kekayaan batik di wilayah tersebut.

Baca juga: Merapah 5 Warisan Budaya Batik Bersama Honda BR-V - Episode 1 [VIDEO]

Penduduk Desa Giriloyo membatik di teras rumah.Kompas.com/Silvita Agmasari Penduduk Desa Giriloyo membatik di teras rumah.

Selain itu, kami juga mengunjungi beberapa tujuan wisata favorit yang berada di sekitar sentra batik.

Bagaimana pengalaman kami mengeksplorasi kekayaan batik? Saksikan selengkapnya dalam video episode kedua Merapah 5 Warisan Budaya Batik di kota Solo dan Yogyakarta, berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com