Merapah 5 Warisan Budaya Batik Bersama Honda BR-V - Episode 2 [VIDEO]

Kompas.com - 24/10/2019, 16:32 WIB
Honda BR-V saat menyambangi Kraton Surakarta dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batik. kompas.comHonda BR-V saat menyambangi Kraton Surakarta dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batik.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perjalanan Merapah 5 Warisan Budaya Batik telah memasuki episode kedua. Usai mengenal batik pesisir di Cirebon, Pekalongan, dan Lasem, kami siap melanjutkan ke tujuan berikutnya.

Kota Solo dan Yogyakarta jadi destinasi kami untuk mengenal lebih jauh tentang batik pedalaman. Bersama Honda BR-V, kami menyusuri rute Lasem – Solo – Yogyakarta tanpa kendala.

Seperti di episode sebelumnya, tim Kompas.com akan menemui seniman, pengrajin, budayawan, pengusaha, hingga akademisi untuk mengetahui kekayaan batik di wilayah tersebut.

Baca juga: Merapah 5 Warisan Budaya Batik Bersama Honda BR-V - Episode 1 [VIDEO]

Penduduk Desa Giriloyo membatik di teras rumah.Kompas.com/Silvita Agmasari Penduduk Desa Giriloyo membatik di teras rumah.

Selain itu, kami juga mengunjungi beberapa tujuan wisata favorit yang berada di sekitar sentra batik.

Bagaimana pengalaman kami mengeksplorasi kekayaan batik? Saksikan selengkapnya dalam video episode kedua Merapah 5 Warisan Budaya Batik di kota Solo dan Yogyakarta, berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X