Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Makin Aman, All New Honda Jazz Punya 8 Sensor Sonar

Kompas.com - 24/10/2019, 07:22 WIB
Azwar Ferdian,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

TOKYO, KOMPAS.com - Selain sudah mengusung teknologi hibrida terbaru, All New Honda Jazz atau di Jepang dikenal dengan nama Honda Fit, juga mendapat pembaruan di sektor fitur safety.

Ini semua disematkan demi tingkat keamanan berkendara yang makin tinggi. Seperti dijelaskan Takeki Tanaka, Chief Engineer Product Planning Division Automobile Center Honda R&D, All New Jazz kini memliki fitur baru Honda Sensing.

"Fitur ini menyempurnakan Jazz atau Fit dengan tambahan kamera depan front wide view, serta delapan sonar sensors mounted yang terdapat pada bagian depan dan belakang mobil," jelas Tanaka, di Tokyo, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: All New Honda Jazz Resmi Meluncur, Wajah Berubah Total

All New Honda Fit juga dilengkapi dengan fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS) sebagai fitur standar pada semua variannya.

All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Azwar Ferdian All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Jazz juga jadi model pertama Honda yang menggunakan fitur Honda Connect yang merupakan modul on-board communication.

Baca juga: Kapan All New Honda Jazz Meluncur di Indonesia?

Terdapat tiga pilihan menu pada Honda Connect yaitu; remote control dimana beberapa fungsi dapat diaktifkan via ponsel pintar.

Ada juga emergency support service yang menghubungkan kendaraan ke pusat yang dituju seperti misalnya ketika terjadi kecelakaan.

Kemudian security rush hour service yang dapat mendeteksi situasi atau gejala abnormal pada kendaraan, dan bisa langsung diinformasikan kepada pengemudi, untuk diperiksa di diler terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com