Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Indonesia Belum Mau Berkomentar Soal Ninja 250 4 Silinder

Kompas.com - 23/10/2019, 14:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R resmi dipamerkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 di Jepang. Motor ini menjadi satu-satunya motor sport full fairing berkapasitas 250 cc yang menggunakan konfigurasi 4-silinder.

Kawasaki baru sekadar memamerkan saja, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai ketersediaan ZX-25R serta kapan penjualannya dimulai, termasuk juga dengan basis produksinya.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Resmi Meluncur

Seperti diketahui, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memegang basis produksi untuk Ninja 250 dan juga Ninja 300, yang diekspor ke berbagai negara di dunia.

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019Istimewa Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

Beberapa sumber mengatakan, untuk Ninja ZX-25R, kemungkinan besar akan dipegang oleh Kawasaki Heavy Industries di Jepang.

Ketika ditanya apakah Indonesia akan menjadi basis produksi untuk Ninja ZX-25R, pihak KMI menolak untuk memberikan komentar sebelum pihak KHI mengeluarkan pernyataan.

Baca juga: Intip Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4 Silinder

"Maaf, no comment dulu... Menunggu statement KHI," ujar Michael Chandra Tanadhi, Head & Sales Promotion PT KMI, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Kawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Agung Kurniawan Kawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Melihat rekam jejak PT KMI yang berani memasarkan motor-motor premium, tak menutup kemungkinan Ninja ZX-25R turut dipasarkan juga di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com