Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Mitsubishi Perkenalkan Mobil Kompak Jangkung di Jepang

Kompas.com - 23/10/2019, 12:22 WIB
Mitsubishi Super Height K-Wagon Dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Agung KurniawanMitsubishi Super Height K-Wagon Dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporaton (MMC) berusaha meningkatkan daya saing di segmen mobil kompak khusus pasar Jepang ( Kei Car). Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Mitsubishi meluncurkan konsep kei car jangkung, Super Height K-Wagon.

Dari penampilannya, K-Wagon memang tampak khas seperti kei car lain yang dipasarkan khusus untuk pasar Jepang. Perbedaannya, ruang kepala seluruh kabin memang lebih tinggi, sehingga memberikan kesan lebih lapang.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan PHEV Baru Bisa Tenggak Minyak Tanah

Mitsubishi Super Height K-Wagon Dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Agung Kurniawan Mitsubishi Super Height K-Wagon Dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019

Chief Operating Officer (COO) MMC Ashwani Gupta, mengatakan, kei car merupkan salah satu pasar terpenting Mitsubishi, karena mencakup setengan dari total penjualannya di pasar domestik Jepang. Produk ini merupakan kelanjutan portofolio Mitsubishi di segmen ya g kompetitif ini.

“Sebelumnya, kami sudah meluncurkan eK-Wagon dan Ek-Cross pada Maret 2019 lalu. K-Wagon ini merupakan gelombang kedua generasi terbaru kei car Mitsubishi yang juga bakal meluncur pada paruh kedua tahun fiskal ini,” kata Gupta di Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Mitsubishi Sewakan Sistem Cas Rumahan Canggih Rp 1 Jutaan per Bulan

Mitsubishi Super Height K-Wagon Dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Agung Kurniawan Mitsubishi Super Height K-Wagon Dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019

Menurut Gupta, konsep terbaru yang diluncurkannya punya daya saing kuat terhadap kompetitor. Salah satunya, desain wajah yang punya karskteristik tangguh, sepeti SUV, sesuai DNA Mitsubishi.

Ke depan, Gupta juga menyatakan, MMC berencana menggunakan salah satu teknologi elektrifikasi pada SUV menengah dan kompak baru pada 2022, serta Kei car dalam waktu dekat.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X