Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Mitsubishi Luncurkan PHEV Baru Bisa Tenggak Minyak Tanah

Kompas.com - 23/10/2019, 10:42 WIB
Mitsubishi MI-TECH Concept meluncur di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Agung KurniawanMitsubishi MI-TECH Concept meluncur di Tokyo Motor Show 2019

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan konsep baru, MI-Tech di Tokyo Motor Show 2019 ke-46. Sport utility vehicle (SUV) kompak ini dibekali teknologi baru Plug-in Hybrid Vehicle ( PHEV) terbaru yang lebih kompak dan mampu mengonsumsi berbagai jenis bahan bakar, salah satunya minyak tanah.

Takao Kato, Chief Executive Officer MMC, mengatakan, kendaraan ini menawarkan semua kemungkinan yang bisa diaplikasi sistem PHEV di masa depan. Teknologi PHEV terbaru ini punya bobot ringan, menggunakan generator turbin.

Baca juga: Berkunjung ke Showroom Mewah Mitsubishi Mi-Garden di Ginza

“Sistem ini lebih senyap, bahan bahar yang digunakan pada turbin bukan hanya bensin, tapi bisa menggunakan yang lain, seperti diesel (solar), minyak tanah, dan alkohol yang bisa dipilih berdasarkan kawasan,” ujar Kato di Tokyo, Rabu (23/10/2019).

Mitsubishi MI-TECH Concept meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Agung Kurniawan Mitsubishi MI-TECH Concept meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Kelebihan lain yang dimiliki generator turbin, adalah suhu pembakaran dan tekanan yang rendah. Akibatnya, emisi gas buang berupa Nitrogen Oksida lebih rendah.

Konsep MI-Tech juga dibekali empat motor elektrik pada tiap roda, membuat kendaraan ini punya konfigurasi sistem penggerak 4WD yang disebut Quad Motor pada mobil elektrifikasi.

Terdapat motor elektrik AYC ganda, yang menggunakan 2 motor di masing-masing gardan depan dan belakang. Sistem ini memungkinkan pendistribusian torsi keempat roda.

Baca juga: Mitsubishi Sewakan Sistem Cas Rumahan Canggih Rp 1 Jutaan per Bulan

Mitsubishi MI-TECH Concept meluncur di Tokyo Motor Show 2019KOMPAS.com / Agung Kurniawan Mitsubishi MI-TECH Concept meluncur di Tokyo Motor Show 2019

Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi fitur keselamatan asistensi pengemudi terbaru, yang mampu memandu mengemudi di jalan, sampai mengambil alih tindakan darurat, saat terdeteksi mau terjadi kecelakaan.

Ada fitu human machine interface (HMI) yang memberikan serangkaian informasi yang ditampilkan menggunakan optical sensing technology di kaca depan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X