Mantan Kepala Mekanik Ikut Prihatin pada Kondisi Rossi

Kompas.com - 23/10/2019, 10:12 WIB
Kepala mekanik Yamaha, Jeremy Burgess (kiri) memberikan keterangan pers didampingi Valentino Rossi pada GP Valencia, Jumat (8/11/2013). CRASH.NETKepala mekanik Yamaha, Jeremy Burgess (kiri) memberikan keterangan pers didampingi Valentino Rossi pada GP Valencia, Jumat (8/11/2013).

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Valentino Rossi sedang dalam kondisi yang tidak baik di Yamaha. Posisinya terus merosot dan semakin kurang kompetitif. Mantan kepala mekanik Rossi pun turut prihatin melihat kondisinya.

Orang tersebut, yaitu Jeremy Burgess, salah satu yang dipercaya Rossi. Seperti diketahui, Burgess merupakan mantan kepala mekanik Rossi sejak di Honda, Yamaha, Ducati, hingga kembali ke Yamaha lagi. Tepatnya sejak era 2000 hingga 2013.

Baca juga: Detik-detik Valentino Rossi Gagal Finish di GP Jepang 2019

Keduanya berpisah di akhir 2013, dan posisi Burgess digantikan oleh Silvano Galbusera sejak musim 2014 hingga musim ini. Bersama Burgess, Rossi berhasil mendapatkan tujuh gelar juara dunia di kelas utama.

Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kanan), berdiskusi dengan Silvano Galbusera pada sesi kualifikasi GP Catalunya, Sabtu (14/6/2014).MOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kanan), berdiskusi dengan Silvano Galbusera pada sesi kualifikasi GP Catalunya, Sabtu (14/6/2014).

Menurut Burgess, hasil kualifikasi yang diraih Rossi belakangan ini terlihat mengkhawatirkan. Musim ini, Rossi hanya dua kali start dari barisan terdepan.

"Dia mungkin sedikit terlalu lama berada dalam posisi seperti ini. Hal yang menjadi perhatian, dan sekaligus menyedihkan bagi saya, adalah dia finis tak jauh dari hasil kualifikasinya," ujar Burgess, dikutip dari Motorsport.com.

Baca juga: Perkenalkan David Munoz, Kepala Mekanik Rossi Mulai 2020

Burgess menambahkan, beberapa tahun lalu, dirinya tidak pernah khawatir jika Rossi start dari posisi 10. Sebab, dia tahu Rossi akan menyalip empat atau lima pebalap di depannya, dan naik ke podium. Minimal bersaing ketat untuk meraih podium.

Sekarang ini, posisi Rossi kian merosot. Setelah balapan di Motegi, Jepang, di mana Rossi terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan, dia turun ke peringkat ketujuh di klasemen sementara. Posisinya saat ini di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales, dan pebalap satelit Yamaha yang masih rookie, Fabio Quartararo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X