Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Mobil Unik Daihatsu Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 23/10/2019, 07:32 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Daihatsu Motor Company (DMC)., Ltd, kembali meramaikan ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Dalam pameran bertaraf internasional yang sudah memasuki usia ke-46 ini, Daihatsu akan memamerkan beberapa jajaran produknya.

Total ada sembilan mobil yang akan dipamerkan Daihatsu di booth berukuran 1.350 m2. Dari sembilan mobil tersebut, empat di antaranya merupakan mobil konsep yang siap melakukan debut dunia untuk pertama kalinya di TMS 2019 pada Rabu 23 Oktober.

Keempatnya juga datang dengan nama-nama yang unik, yakni IcoIco, WakuWaku, WaiWai, dan TsumuTsumu. Menariknya, mobil konsep masa depan tersebut dibangun dengan desain ala kei car yang memiliki desain mungil dan minimalis.

Baca juga: 4 Mobil Unik Daihatsu Siap Dipamerkan, 1 Unit Mirip Jimny

IcoIco menjadi produk yang dikembangkan untuk keperluan public transporter. Kendaraan ini mengusung teknologi tanpa pengemudi atau otonom yang dapat menunjang kebebasan bergerak bagi penumpang dan ideal digunakan sebagai angkutan umum bagi smart city.

Empat Mobil konsep Daihatsu di TMS 2019 Empat Mobil konsep Daihatsu di TMS 2019

Untuk WakuWaku sendiri hadir mengusung tema mini-SUV yang digadang-gadang bakal menjadi rival dari Suzuki Jimny. Desain kotaknya dirancang dengan tampilan futuristik yang memiliki tampilan kokoh pada sektor kaki-kaki dan sudah dilengkapi dengan beberpa fitur menarik di interiornya.

WaiWai dihadirkan sebagai sebuah minivan yang memiliki dimensi ringkas namun menawarkan kelapangan yang luas pada bagian kabinnya.

Baca juga: Mobil Murah Sigra Masih Jadi Andalan Daihatsu di Kuartal III 2019

Sementara untuk TsumuTsumu sendiri merupakan sebuah mini truck compact yang dihadirkan dengan kabin luas ndan nyaman tanpa mengorbankan kelapangan kargonya.

Empat Mobil konsep Daihatsu di TMS 2019 Empat Mobil konsep Daihatsu di TMS 2019

"Kami berharap peserta yang mengikuti perjalanan ke Tokyo Motor Show kali ini dapat mendapatkan gambaran inovasi produk-produk Daihatsu yang ditujukan untuk semua kalangan masyarakat”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada wartawan di sela-sela perjalanan menuju Tokyo, Jepang, Selasa (22/10/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com