Dovizioso Belum Percaya Diri Bisa Jadi Runner-up MotoGP 2019

Kompas.com - 22/10/2019, 12:42 WIB
Andrea Dovizioso masih merasa Desmosedici GP19 kurang kencang. Foto: AFPAndrea Dovizioso masih merasa Desmosedici GP19 kurang kencang.

MOTEGI, KOMPAS.com - Terbuka lebar menjadi runner-up MotoGP 2019 dengan selisih 55 poin dari para pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso merasa belum aman.

Usai balapan MotoGP Jepang di posisi ketiga, kini Dovizioso memantapkan diri di urutan kedua klasmen MotoGP 2019 dengan perolehan 231 poin. Memperlebar jarak dari pesaing terkuatnya, Alex Rins dan Maverick Vinales dengan 55 poin lebih.

Mengingat balapan tinggal menyisakan tiga seri, Dovizioso masih merasa belum aman dengan jarak cukup lebar yang dibuatnya tersebut. Dirinya pun merasa tak perlu mengendurkan performanya.

Baca juga: Diam-diam, Lorenzo Pecahkan Rekor Pribadi di Motegi

Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.MotoGP Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.

Terlebih, Dovizioso selama ini tidak memiliki rekor bagus di Australia dan Valencia. Sedangkan GP Malaysia, kemungkinan akan cukup tricky meski ia sempat menang di 2016 dan 2017.

"Aku memang memiliki keuntungan yang bagus saat ini, tapi tetap harus cerdas di balapan-balapan selanjutnya dan mendapatkan poin. Sebab, lintasan di seri selanjutnya ini bukan yang terbaik untuk kami. Apapun bisa terjadi di tiga balapan mendatang," katanya dilansir Speedweek, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Detik-detik Valentino Rossi Gagal Finish di GP Jepang 2019

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019.TWITTER.com/MotoGP Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019.

"Kami akan memiliki lebih banyak masalah karena cuaca juga selalu sedikit aneh di Australia. Jadi kita lihat saja. Terpenting, aku harus bisa menyelesaikan balapan di depan mereka (Rins dan Vinales)," ujar Dovizioso.

Sebagai informasi, seri MotoGP 2019 selanjutnya akan diselenggarakan di Phillip Island, Australia, pada 25-27 Oktober 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X