Usai Pelantikan Presiden, Jalur Menuju Gedung DPR RI Mulai Normal

Kompas.com - 21/10/2019, 17:42 WIB
Pintu keluar tol dalam kota Cawang-Slipi dialihfungsikan sebagai pintu masuk tamu VVIP yang akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Kompleks Parlemen Senayan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Minggu (20/10/2019). KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELAPintu keluar tol dalam kota Cawang-Slipi dialihfungsikan sebagai pintu masuk tamu VVIP yang akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Kompleks Parlemen Senayan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Minggu (20/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali membuka sebagian ruas jalan di kawasan Gedung DPR/MPR RI.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir menyatakan, pembukaan sebagian jalan sudah dimulai sejak pukul 23.30 WIB kemarin malam (20/10/2019). Selanjutnya, jalan yang masih ditutup akan disesuaikan pembukaannya.

Baca juga: Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Jelang Pelantikan Presiden

"Sudah mulai tadi malam, tapi hanya TransJakarta saja dan satu jalur arteri. Masih ada MCB di jalan arteri. Tidak ada pengalihan, lajur jalan yang sudah dibuka bisa dilintasi," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Senin (21/10/2019).

"Tidak seluruh akses jalan dibuka, nanti disesuaikan. Belum dapat informasi lagi," ujar Nasir.

Baca juga: Rahasia Mobil Presiden Jokowi Bisa Anti-Peluru dan Tahan Ledakan Bom

Iring-iringan mobil kepresiden, Joko Widodo meninggalkan Komplek Parlemen setelah pelantikan presiden dan wakil presiden di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Iring-iringan mobil kepresiden, Joko Widodo meninggalkan Komplek Parlemen setelah pelantikan presiden dan wakil presiden di Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Salah satu jalan yang sudah dibuka seluruhnya adalah jalur di bawah flyover Ladogi, sudah bisa dilalui baik oleh roda dua maupun mobil.

Sementara rekayasa lalu lintas ditiadakan. Para pengguna jalan raya bisa beraktivitas secara normal kembali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X