Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bakal Tukar Posisi

Kompas.com - 21/10/2019, 10:42 WIB

MOTEGI, KOMPAS.com - Valentino Rossi yang dikenal sebagai pebalap motor di MotoGP akan bertukar tempat dengan Lewis Hamilton, pebalap Formula 1 (F1). Sponsor kedua pebalap tersebut, Monster Energy, yang akan mengatur agar pertukaran pebalap ini bisa terjadi.

Rossi mengkonfirmasi bahwa dia akan bertukar tempat dengan juara dunia F1, Hamilton. Rossi akan mengendarai jet darat Mercedes-AMG, sedangkan Hamilton menunggangi Yamaha M1 di trek yang sama.

Baca juga: Rossi Pecat Kepala Mekanik Silvano Galbusera

F1 sendiri diketahui bukanlah dunia yang baru untuk Rossi. Tahun 2006 lalu, Rossi pernah mencoba mobil F1 milik Ferrari.

Rossi dan Hamilton akan bertukar kendaraan setelah musim balap 2019 selesaiMotoGP Rossi dan Hamilton akan bertukar kendaraan setelah musim balap 2019 selesai

Sementara Hamilton, belum pernah mencoba motor MotoGP. Namun, pebalap asal Inggris ini sudah beberapa kali mengikuti track day, termasuk salah satunya bersama tim Yamaha WorldSBK.

"Saya selalu mencintai roda dua lebih daripada roda empat," ujar Hamilton, dilansir dari Crash.net.

Baca juga: Hamilton Jajal Balap Motor, Ini Kata Rider MotoGP

"Mereka (sponsor) sedang mencoba untuk mengatur hari di mana Lewis mencoba M1 milik saya dan saya mencoba Mercedes miliknya. Kami harap ini bisa terjadi, ini akan sangat keren. Untuk bisa mengendari mobil F1, rasanya selalu luar biasa," kata Rossi.

Namun, untuk mengurangi risiko keduanya mengalami cidera dan mengganggu jalannya musim balap yang sedang berlangsung, pertukaran ini baru akan terjadi setelah musim balap 2019 selesai.

Ajang balap MotoGP berakhir di Valencia pada 17 November 2019, sedangkan F1 berakhir di Abu Dhabi pada 29 November 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.