Formula E di Jakarta, Mahindra Bisa Numpang Tenar

Kompas.com - 21/10/2019, 09:42 WIB
Mahindra Racing dalam Formula E AutosportMahindra Racing dalam Formula E

BOGOR, KOMPAS.com - Terhitung pada 2020, Jakarta resmi akan menjadi tuan rumah untuk Formula E. Salah satu dari pabrikan yang mengikuti ajang balap jet darat yang ramah lingkungan ini, yaitu Mahindra.

Mahindra sendiri merupakan pabrikan asal India yang belum lama ini mengumumkan resmi beroperasi kembali di Indonesia. Sebagai awalan, Mahindra meluncurkan mobil pikap Scorpio Pikup.

Baca juga: Mahindra Baru Luncurkan Produk Baru Dua Tahun Lagi

Meski sudah lama mendunia, di Indonesia, nama Mahindra masih terdengar asing. Tapi di Formula E, Mahindra termasuk pabrikan yang ikut bersaing sejak musim pertama.

Mahindra Racing dalam Formula EAutosport Mahindra Racing dalam Formula E

Joydeep Moitra, Head of International Operations - Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd., mengatakan, sekitar 5-6 tahun yang lalu, Mahindra memutuskan untuk terjun ke industri kendaraan listrik.

"Sekarang, kami adalah manufaktur kendaraan listrik terbesar di India sejauh ini. Memang ini adalah industri yang masih berkembang. Tapi, yang menarik adalah sejak musim pertama hingga sekarang, Mahindra tercatat sebagai salah satu konstruktor terbaik dalam Formula E," ujar Joydeep, di sela-sela peluncuran Scorpio Pikup, di Jeep Station Indonesia, Bogor, belum lama ini.

Meski demikian, Joydeep menambahkan, antara Mahindra yang ada di Formula E dengan di Indonesia adalah dua departemen yang berbeda.

Baca juga: Selain Pikap, Masih Ada Mahindra Scorpio SUV

"Menurut saya, hadirnya Mahindra di Indonesia dengan Jakarta menjadi tuan rumah Formula E untuk 2020, hanyalah kebetulan saja. Tidak ada hubungannya dengan kedatangan Mahindra saat ini," kata Joydeep.

Joydeep mengatakan, hal tersebut bisa menjadi kebetulan yang baik. Sebab, ini akan memberikan Mahindra banyak kesempatan untuk memantapkan mereknya dan meningkatkan brand awareness.

"Akan menarik juga melihat reaksi masyarakat melihat pabrikan asal India balap di tingkat internasional ini. Sebab, Mahindra sangat serius sekali dalam Formula E ini dan tampil cukup kompetitif," ujar Joydeep.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X