Koleksi Mobil dan Motor Raffi Ahmad, Lamborghini Aventador yang Terbakar Salah Satunya

Kompas.com - 20/10/2019, 11:36 WIB
Mobil mewah milik Raffi Ahmad diparkir di dekat masjid perumahannya di Green Andara Residences, Jumat (22/8/2017). (KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN)Mobil mewah milik Raffi Ahmad diparkir di dekat masjid perumahannya di Green Andara Residences, Jumat (22/8/2017).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad terbakar di daerah Sentul, Sabtu (19/10/2019). Kejadian itu pun membuka kembali mengenai banyaknya koleksi kendaraan Raffi yang memang dikenal sebagai pecinta dunia otomotif.

Berdasarkan data Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Jakarta dan Polda Metro Jaya, pada 2017 saja Raffi dan keluarga memiliki 13 kendaraan dari berbagai jenis.

Bahhkan dalam daftar tersebut, terdiri dari sejumlah mobil dan motor dengan harga fantastis.

Baca juga: Mesin Overheat, Lamborghini Aventador Raffi Ahmad Terbakar

Selain Lamborghini hitam dengan nomor pelat B 1AMY, Raffi juga diketahui pernah memiliki Rolls Royce warna hitam, serta Maserati Granturismo.

Kolase mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad. Instagram raffinagita1717/ist Kolase mobil Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad.

Kendaraan atas nama Raffi di antaranya adalah Piaggio GTV 250 yang dibeli pada 2009, Honda Scoopy I yang dibeli pada 2010, Ducati Hypermotard D110 (CKD) yang dibeli pada 2012, dan Ducati Superbike 1199 (CKD) yang dibeli pada 2012.

Baca juga: Harga Fantastis Lamborghini Aventador Raffi Ahmad yang Terbakar, Tembus Rp 19 Miliar

Selain itu, ada pula Suzuki FD 125 XSD atas nama Setiawan, dengan alamat sama dengan Raffi Ahmad.

Adik Raffi, Syahnaz Shaadiqa, juga tercatat memiliki Toyota Fortuner yang dibeli pada 2012 dan pajaknya habis pada 23 April 2017.

Ada pula Ducati Diavel (CKD) atas nama Annisa Saadiyah Ifat yang pajaknya habis pada Februari 2017.

Kemudian BMW 3181 MT yang pajaknya menunggak sejak 2016, Honda CRV RM3, dan Suzuki FU 150 yang juga habis pajaknya, atas nama Mira Syamsiah.

Raffi pernah diketahui memiliki motor roda tiga asal Kanada, CanAM Spyder yang memiliki banderol sebesar Rp 900 juta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X