Perbandingan Harga Toyota Avanza Bekas dari Beragam Kota

Kompas.com - 19/10/2019, 13:22 WIB
3 unit Toyota Avanza yang siap menyambangi konsumen di Pulau Sumatera TAM-alvinlie3 unit Toyota Avanza yang siap menyambangi konsumen di Pulau Sumatera

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Avanza jadi salah satu mobil bekas yang cukup dicari. Low MPV yang meluncur sejak 2004 ini terbilang bandel dan cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika harga bekasnya tergolong bertahan.

Kami sengaja memilih Avanza keluaran 2015 untuk membandingkan harganya di sejumlah daerah. Berdasarkan beberapa situs jual beli online, ternyata harga Avanza bekas berbeda-beda tergantung kotanya.

Harga paling murah ada di wilayah Jakarta, dengan kisaran Rp 125 jutaan sampai Rp 135 jutaan. Sementara yang paling mahal di Balikpapan, sekitar Rp 150 jutaan hingga Rp 160 jutaan. Selisih harga terbesar mencapai Rp 25 juta.

Baca juga: Kisaran Biaya Perbaikan Awal Usai Beli Mobil Bekas

Toyota Avanza andalan kegiatan sehari-hariIstimewa Toyota Avanza andalan kegiatan sehari-hari

Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, jika perbedaan harga bisa terjadi karena jumlah unit di tiap kota yang berbeda-beda.

“Di Jakarta unit Avanza bekas bisa jadi paling banyak, makanya harganya bisa lebih murah. Kalau di daerah lebih jarang, harga jadi lebih mahal,” katanya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Berikut ini daftar harga Toyota Avanza 2015 di sejumlah daerah di Indonesia:

Medan Rp 140 jutaan – Rp 150 jutaan
Jakarta Rp 125 jutaan – Rp 135 jutaan
Semarang Rp 130 jutaan – Rp 140 jutaan
Yogyakarta Rp 130 jutaan – Rp 140 jutaan
Surabaya Rp 135 jutaan – Rp 145 jutaan
Balikpapan Rp 150 jutaan – Rp 160 jutaan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X