Fokus Pada Fleet, Mahindra Tidak Batasi Konsumen Individu

Kompas.com - 18/10/2019, 11:42 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Mahindra Scorpio Pikup, resmi bersaing di pasar otomotif roda empat nasional. Sebagai awalan, pabrikan asal India ini mengaku hanya fokus pada penjualan fleet atau borongan.

Namun, Mahindra juga tidak membatasi konsumen individu. Pabrikan asal India ini meyakini produknya tetap layak dipakai berkendara oleh konsumen yang sudah berkeluarga.

Baca juga: Mobil Asal India Mahindra Hadir Lagi di Indonesia

COO RMA Group Chris Manley, mengatakan, fokus Mahindra pada penjualan fleet, karena dianggap punya potensi terbaik, dilihat dari perspektif di segmen khusus, seperti pertambangan, perkebunan, dan lainnya.

Mahindra kembali beroperasi di IndonesiaKompas.com/Donny Mahindra kembali beroperasi di Indonesia

"Kami tidak akan head-to-head dengan kompetitor lainnya yang sudah lebih dulu ada di pasar sekarang ini, seperti merek Jepang dan merek China. Kami akan mengambil pendekatan yang berbeda dari mereka," ujar Chris, di sela-sela peluncuran produk terbaru Mahindra, di Jeep Station Indonesia, Bogor, Kamis (17/10/2019).

Chris menambahkan, Mahindra tidak membatasi produknya hanya untuk kebutuhan bisnis. Sebab, Mahindra yakin banyak juga individu yang ingin membeli produknya untuk keperluan pribadi.

"Sebab, mobil kabin ganda ini dapat memuat lima orang atau bisa dibilang satu keluarga," kata Chris.

Baca juga: Simak Spesifikasi dan Fitur Mahindra Scorpio Pikup

Untuk sementara ini, Mahindra yang bekerja sama dengan RMA Indonesia akan fokus memasarkan produknya di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

"Alasannya, karena market-nya lebih besar di sana. Di sana lebih banyak daerah penanaman dan pertambangan," ujar Chris.

Mahindra akan menyiapkan jaringan purnajual yang luas di 10 lokasi di seluruh Indonesia. Model ini juga akan didukung dengan garansi tiga tahun atau 10.000 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.