Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Daftar Mobil Bekas Murah, Harga Rp 20 jutaan

Kompas.com - 18/10/2019, 09:39 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi keluarga muda atau orang yang baru mendapat pekerjaan, bisa memiliki mobil merupakan suatu pencapaian. Kalau dana yang tersedia tak cukup membeli mobil baru, tak ada salahnya untuk melirik mobil bekas alias mobkas.

Harga yang murah jadi daya tarik utama mobil bekas. Untuk wilayah Jakarta, mobkas bahkan bisa didapatkan mulai angka Rp 20 jutaan.

Kondisi mobilnya tentu sangat bervariasi, kita dituntut lebih jeli saat mencari mobil bekas murah.

Bimo Maliki, pemilik Malique Selatan Djakarta showroom mobkas di Blok M Mall Lt. Basement Jakarta Selatan, mengatakan selain menyiapkan dana untuk membeli mobil, pembeli harus punya dana cadangan untuk perbaikan.

Baca juga: Cari Mobil Bekas, Pilih Bodi Mulus Atau Mesin Bagus?

Stok mobil bekas di showroom Mobil88 Bekasi yang baru saja direlokasi ke tempat yang lebih luas.Mobil88 Stok mobil bekas di showroom Mobil88 Bekasi yang baru saja direlokasi ke tempat yang lebih luas.

“Seninya membeli mobil bekas itu cari spare part, ke bengkel, untuk perbaikan mobil. Pasti ada yang harus diservis, makanya harus sediakan dana tambahan,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan, spare part mobil bekas masih mudah ditemukan di kota-kota besar. Apalagi harga spare part mobil lawas disebutnya lebih terjangkau ketimbang mobil baru.

Artinya, tak ada kekhawatiran bagi Anda yang berniat mencari mobil bekas murah. Tinggal siapkan dana lebih untuk perbaikan dan pembelian spare part yang sudah habis masa pakainya, mobil idaman bisa dikendarai dengan nyaman.

Baca juga: Cari Mobil Bekas, Perhatikan Sektor Kaki Agar Tak Habis Banyak Uang

Melihat bekas klep las tembak jadi cara pemeriksaan mobil bekas dilakukan untuk melihat apakah mobil bekas kecelakaan atau tidak.Kompas.com/Setyo Adi Melihat bekas klep las tembak jadi cara pemeriksaan mobil bekas dilakukan untuk melihat apakah mobil bekas kecelakaan atau tidak.

Berikut Daftar Mobil Bekas Rp 20 Jutaan dari Situs Jual Beli Online:

1. Suzuki Esteem 1995 Rp 25 juta

2. Mazda Interplay 1991 Rp 20 juta

3. Toyota Great Corolla 1995 Rp 28,5 juta

4. Mitsubishi Eterna 1992 Rp 22 juta

5. Toyota Cressida 1986 Rp 21 juta

6. Daihatsu Zebra 1995 Rp 20 juta

7. Toyota Kijang Super 1992 Rp 26,5 juta

8. Mazda Vantrend 1993 Rp 24 juta

9. Honda Accord Prestige 1989 Rp 25 juta

10. Timor SOHC 1996 Rp 25 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com