Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Motor Baru Tahun Depan

Kompas.com - 17/10/2019, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki divisi roda dua tertinggal langkah dari kompetitor lain. Sepanjang 2019, Suzuki hanya menghadirkan model penyegaran dan belum merilis model yang benar-benar baru di pasar Indonesia.

Terobosan yang dikeluarkan Suzuki yakni Nex II Cross yang pada dasarnya merupakan ubahan ala adventure dari Nex II. Segmen yang sebetulnya sudah diisi Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride tahunan lalu.

Baca juga: Pesaing CRF dan KLX dari Suzuki Gagal Lahir Tahun Ini

Meski begitu tahun depan Suzuki rupanya masih punya amunisi untuk mendobrak pasar Indonesia. Seperti yang disebutkan Marketing Manager 2W PT SIS Banggas Pardede, soal produk baru Suzuki.

"Produk baru tunggu tanggal mainnya, kemarin pak Yohan (Yohan Yahya) sempat bilang paling cepat kuartal satu. Calender year, tapi kita masih lihat momen, motornya apa nanti. Segmennya pokoknya masih ada gigi (bukan matik)," kata Banggas beberapa waktu lalu.

Suzuki DR 150Foto: MotoBikerz Suzuki DR 150

Jika merujuk pada produk Suzuki yang gagal meluncur pada 2018, motor yang dimaksud meluncur tahun depan itu mengerucut pada dua model, yakni pertama Suzuki Katana dan kedua motor trail DR150.

Baca juga: Suzuki Belum Bosan Main Skutik 110 cc

Sekitar Juli 2019, Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), tak menampik punya rencana menjual Katana. Jika sesuai rencana, Katana akan diniagakan pada awal tahun depan.

"Kita ada planning, mungkin awal tahun akan kita masukkan," kata Yohan saat ditemui di stan Suzuki di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Adapun soal Suzuki DR150, secara implisit Suzuki sedang melakukan studi lanjutan soal penerimaan konsumen. Suzuki tidak ingin salah langkah karena pemain di kelas ini cukup kuat, yaitu Kawasaki KLX dan Honda CRF 150L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com