Suzuki Siapkan Motor Baru Tahun Depan

Kompas.com - 17/10/2019, 08:42 WIB
Suzuki Katana hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Kompas.com/DonnySuzuki Katana hadir di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki divisi roda dua tertinggal langkah dari kompetitor lain. Sepanjang 2019, Suzuki hanya menghadirkan model penyegaran dan belum merilis model yang benar-benar baru di pasar Indonesia.

Terobosan yang dikeluarkan Suzuki yakni Nex II Cross yang pada dasarnya merupakan ubahan ala adventure dari Nex II. Segmen yang sebetulnya sudah diisi Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride tahunan lalu.

Baca juga: Pesaing CRF dan KLX dari Suzuki Gagal Lahir Tahun Ini

Meski begitu tahun depan Suzuki rupanya masih punya amunisi untuk mendobrak pasar Indonesia. Seperti yang disebutkan Marketing Manager 2W PT SIS Banggas Pardede, soal produk baru Suzuki.

"Produk baru tunggu tanggal mainnya, kemarin pak Yohan (Yohan Yahya) sempat bilang paling cepat kuartal satu. Calender year, tapi kita masih lihat momen, motornya apa nanti. Segmennya pokoknya masih ada gigi (bukan matik)," kata Banggas beberapa waktu lalu.

Suzuki DR 150Foto: MotoBikerz Suzuki DR 150

Jika merujuk pada produk Suzuki yang gagal meluncur pada 2018, motor yang dimaksud meluncur tahun depan itu mengerucut pada dua model, yakni pertama Suzuki Katana dan kedua motor trail DR150.

Baca juga: Suzuki Belum Bosan Main Skutik 110 cc

Sekitar Juli 2019, Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), tak menampik punya rencana menjual Katana. Jika sesuai rencana, Katana akan diniagakan pada awal tahun depan.

"Kita ada planning, mungkin awal tahun akan kita masukkan," kata Yohan saat ditemui di stan Suzuki di GIIAS 2019, Kamis (25/7/2019).

Adapun soal Suzuki DR150, secara implisit Suzuki sedang melakukan studi lanjutan soal penerimaan konsumen. Suzuki tidak ingin salah langkah karena pemain di kelas ini cukup kuat, yaitu Kawasaki KLX dan Honda CRF 150L.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X