Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Juara Umum Balapan Motor Trial Game Dirt 2019

Kompas.com - 16/10/2019, 18:26 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap motor asal Boyolali, Asep Lukman Efendi naik tahta setelah sukses meraup 123 poin dari enam seri Trial Game Dirt 2019. Dia unggul dari para rivalnya, yakni Aris Setyo (117 poin) serta pemegang gelar juara umum 2018, Arjun Wicaksana.

Kesuksesan Asep meraih gelar ini tak lepas dari kerja keras dan daya saing. Sebab, saat berlaga di final round, dia tidak dalam kondisi prima. Satu pekan sebelum tanding, mengalami masalah yang membuatnya mengalami beberapa luka dan memar di sekujur tubuh.

"Ketika menghadapi seri final round ini, saya meningkatkan porsi latihan fisik meskipun kondisi tubuh memang masih sakit karena masalah kemarin. Dan hasilnya ternyata apa yang saya lakukan berbuah manis,” ujar Asep Lukman dalam siaran resmi, Rabu (16/10/2019).

Baca juga: Absen Tujuh Seri, Dimas Ekky Balapan Lagi di Moto2 Thailand

Sementara itu, Mario CSP Perwakilan dari 76 Rider menambahkan, dengan tahta juara yang berganti-ganti dalam tiga tahun terakhir menunjukkan Trial Game Dirt semakin kompetitif dan diminati para rider.

“Dengan kesuksesan yang diraih Asep Lukman tahun ini, menunjukkan bahwa tahta juara Trial Game Dirt merupakan gelar yang sulit untuk diraih oleh rider manapun," ucap Mario.

Trial Game Dirt musim 2019 digelar dalam enam seri, yakni berlangsung di Sragen, Magetan, Situbondo, Bojonegaro, Kebumen dan Nganjuk.

Dalam setiap penyelenggaraannya, kejuaraan yang memadukan unsur sport dan entertainment ini diikuti empat kelas, yaitu dua kelas utama Campuran Open dan FFA (Free For All), serta FFA Master dan Campuran Non Seeded.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com