Nakagami Perpanjang Kontrak, Tepis Kabar Zarco ke LCR Honda

Kompas.com - 16/10/2019, 15:45 WIB
Takaaki Nakagami Foto: AutosportTakaaki Nakagami

MOTEGI, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami mengalami cedera di bagian pundak hingga harus absen di tiga seri terakhir MotoGP 2019 ini. Posisinya sementara akan digantikan oleh Johann Zarco. Langkah ini pun langsung menuai rumors Zarco akan pindah ke tim satelit Honda.

Zarco memang sudah berpisah lebih awal dengan KTM. Namun, kontraknya baru berakhir di penghujung tahun 2019. Tim LCR dan Honda menolak untuk berkomentar akan situasi tersebut.

Baca juga: Kejutan, Johann Zarco Gabung ke Honda di Akhir Musim 2019

Padahal, pimpinan divisi balap KTM, Pit Beirer, membebaskan Zarco jika memang ada tim kompetitor yang mengajak kerja sama, meski belum 2020.

Johann Zarco resmi berseragam KTM musim depan.CRASH.net Johann Zarco resmi berseragam KTM musim depan.

Setelah ramai rumors akan Zarco menggantikan posisi Nakagami, baru-baru ini tim LCR Honda memperpanjang kontrak pebalap asal Jepang tersebut. Nakagami resmi akan menjadi bagian tim LCR Honda hingga akhir 2020.

"Pertama, saya sangat senang bisa tetap di Honda dan LCR Team. Saya bisa meningkat pesat tahun ini dan Honda sudah menunjukkan dukungan yang luar biasa dan memberikan saya paket yang sangat kuat. Saya yakin bersama kami bisa melanjutkan hasil positif ini di 2020," ujar Nakagami, dilansir dari Motorsport.com.

Baca juga: Nakagami dan Rins, Dua Kuda Hitam di GP Italia

Meski bangku di LCR Honda sudah terisi semua, masih ada satu kemungkinan. Jika pada tiga seri ke depan ini Zarco berhasil tampil dengan baik, tak menutup kemungkinan Honda akan menggantikan Jorge Lorenzo dengan pebalap asal Prancis tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X