Peluang Kawasaki Z H2 Masuk Indonesia, ini Jawaban KMI

Kompas.com - 16/10/2019, 08:22 WIB
Bocoran foto Kawasaki Z H2 IstimewaBocoran foto Kawasaki Z H2

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Tokyo Motor Show 2019, banyak sekali rumors tentang motor baru. Salah satunya adalah Kawasaki yang baru-baru ini bocor penampakannya.

Dari foto-foto yang beredar di jagat maya, Kawasaki sedang menyiapkan naked bike dari Z series, yakni Z H2. Terlihat dari emblem yang berada di bagian buritannya.

Baca juga: Kawasaki Ninja H2 Carbon, Hanya Ada Satu di Indonesia

Di bagian batok lampunya juga terdapat logo yang juga terdapat di Ninja H2. Lampunya terlihat menggunakan model dual keen eyes.

Bocoran foto Kawasaki Z H2Istimewa Bocoran foto Kawasaki Z H2

Kawasaki Z H2 ini dibalut dengan warna yang cenderung hitam dof atau abu-abu gelap. Samar-samar terlihat warna rangka tubularnya menggunakan red candy.

Dari bocoran foto-foto ini, banyak pecinta otomotif yang penasaran dengan sektor mesinnya, apakah akan dibekali juga dengan supercharger. Jika iya, Z H2 ini berbeda dengan Ninja H2 yang sebelum peluncurannya sudah dibuatkan video teaser berseri oleh Kawasaki Heavy Industries.

Baca juga: Cerita Satu-satunya Orang Indonesia yang Punya Ninja H2 Carbon

Melihat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berani menghadirkan Ninja H2 dan Ninja H2 Carbon di Indonesia, tak menutup kemungkinan juga Z H2 akan diboyong ke Tanah Air. Tim Kompas.com pun mencoba menanyakan hal tersebut pada KMI.

"No comment dulu," ujar Michael Chandra Tanadi, Deputy Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, dengan nada jenaka, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Bocoran foto Kawasaki Z H2Istimewa Bocoran foto Kawasaki Z H2

Jika Z H2 akan dibawa ke Indonesia, kemungkinan besar unit yang disediakan juga akan terbatas, seperti yang juga terjadi pada Ninja H2 dan Ninja H2 Carbon.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X