Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Kawasaki Z H2 Masuk Indonesia, ini Jawaban KMI

Kompas.com - 16/10/2019, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Tokyo Motor Show 2019, banyak sekali rumors tentang motor baru. Salah satunya adalah Kawasaki yang baru-baru ini bocor penampakannya.

Dari foto-foto yang beredar di jagat maya, Kawasaki sedang menyiapkan naked bike dari Z series, yakni Z H2. Terlihat dari emblem yang berada di bagian buritannya.

Baca juga: Kawasaki Ninja H2 Carbon, Hanya Ada Satu di Indonesia

Di bagian batok lampunya juga terdapat logo yang juga terdapat di Ninja H2. Lampunya terlihat menggunakan model dual keen eyes.

Bocoran foto Kawasaki Z H2Istimewa Bocoran foto Kawasaki Z H2

Kawasaki Z H2 ini dibalut dengan warna yang cenderung hitam dof atau abu-abu gelap. Samar-samar terlihat warna rangka tubularnya menggunakan red candy.

Dari bocoran foto-foto ini, banyak pecinta otomotif yang penasaran dengan sektor mesinnya, apakah akan dibekali juga dengan supercharger. Jika iya, Z H2 ini berbeda dengan Ninja H2 yang sebelum peluncurannya sudah dibuatkan video teaser berseri oleh Kawasaki Heavy Industries.

Baca juga: Cerita Satu-satunya Orang Indonesia yang Punya Ninja H2 Carbon

Melihat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berani menghadirkan Ninja H2 dan Ninja H2 Carbon di Indonesia, tak menutup kemungkinan juga Z H2 akan diboyong ke Tanah Air. Tim Kompas.com pun mencoba menanyakan hal tersebut pada KMI.

"No comment dulu," ujar Michael Chandra Tanadi, Deputy Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, dengan nada jenaka, ketika dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Bocoran foto Kawasaki Z H2Istimewa Bocoran foto Kawasaki Z H2

Jika Z H2 akan dibawa ke Indonesia, kemungkinan besar unit yang disediakan juga akan terbatas, seperti yang juga terjadi pada Ninja H2 dan Ninja H2 Carbon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com