Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2019, 15:12 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia optimistis BMW 320i Sport yang baru meluncur bakal berpengaruh positif terhadap penjualan secara keseluruhan. Meski sedan sport Seri 3 generasi ketujuh itu meluncur di penghujung tahun.

Bayu Riyanto, Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, mengatakan, BMW 320i Sport akan jadi tulang punggung penjualan BMW Seri 3, yang mana Seri 3 sendiri merupakan model terlaris dan menyumbang 40 persen penjualan.

Baca juga: BMW Pede Jual Sedan Miliaran Rupiah Rakitan Sunter

"Kalau backbone kenapa kita luncurkan sekarang, karena waktu BMW 330i M Sport diluncurkan mesin buat BMW 320i Sport itu belum ada, belum dirilis. Di dunia yang hadir pasti high end dulu," kata Bayu di Jakarta, Senin (14/10/2019).

BMW 320i Sport resmi meluncur di IndonesiaFoto: Bayu Nurpatria BMW 320i Sport resmi meluncur di Indonesia

Bayu mengatakan, pihaknya memang sengaja menunggu 320i Sport di semester kedua. Meski meluncur di dua bulan akhir, namun respon pasar yang baik dianggap sudah sesuai dengan strategi BMW Indonesia.

Baca juga: Jangan Harap Harga Mobil Listrik BMW Bisa Murah

"Menurut saya dibandingkan semester lalu, semester kedua lebih berkembang. Memang jadi salah satu strategi kami karena di semester satu kami lihat ada banyak distorsi dan membuat kita lebih percaya diri di semester kedua," katanya.

Untuk pembagian, Bayu mengatakan BMW 320i Sport dan BMW 330i Sport, 60 persen dan 40 persen. BMW 320i Sport pasti lebih banyak karena dari segi harga lebih murah, tapi disamping itu juga diari sebagai mobil harian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com