Kenapa BMW 320i Sport Meluncur di Penghujung Tahun

Kompas.com - 15/10/2019, 15:12 WIB
BMW 320i Sport resmi meluncur di Indonesia. Foto: Bayu NurpatriaBMW 320i Sport resmi meluncur di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia optimistis BMW 320i Sport yang baru meluncur bakal berpengaruh positif terhadap penjualan secara keseluruhan. Meski sedan sport Seri 3 generasi ketujuh itu meluncur di penghujung tahun.

Bayu Riyanto, Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia, mengatakan, BMW 320i Sport akan jadi tulang punggung penjualan BMW Seri 3, yang mana Seri 3 sendiri merupakan model terlaris dan menyumbang 40 persen penjualan.

Baca juga: BMW Pede Jual Sedan Miliaran Rupiah Rakitan Sunter

"Kalau backbone kenapa kita luncurkan sekarang, karena waktu BMW 330i M Sport diluncurkan mesin buat BMW 320i Sport itu belum ada, belum dirilis. Di dunia yang hadir pasti high end dulu," kata Bayu di Jakarta, Senin (14/10/2019).

BMW 320i Sport resmi meluncur di IndonesiaFoto: Bayu Nurpatria BMW 320i Sport resmi meluncur di Indonesia

Bayu mengatakan, pihaknya memang sengaja menunggu 320i Sport di semester kedua. Meski meluncur di dua bulan akhir, namun respon pasar yang baik dianggap sudah sesuai dengan strategi BMW Indonesia.

Baca juga: Jangan Harap Harga Mobil Listrik BMW Bisa Murah

"Menurut saya dibandingkan semester lalu, semester kedua lebih berkembang. Memang jadi salah satu strategi kami karena di semester satu kami lihat ada banyak distorsi dan membuat kita lebih percaya diri di semester kedua," katanya.

Untuk pembagian, Bayu mengatakan BMW 320i Sport dan BMW 330i Sport, 60 persen dan 40 persen. BMW 320i Sport pasti lebih banyak karena dari segi harga lebih murah, tapi disamping itu juga diari sebagai mobil harian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X