Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Harga Jimny Bekas Tembus Rp 500 Juta | Daihatsu Rela Sigra Jadi Taksi

Kompas.com - 14/10/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny generasi terbaru mendapatkan sambutan sangat positif dari masyarakat Indonesia. Konsumen yang ingin membeli harus rela antre hingga bertahun-tahun.

Sebagai alternatif, ada pedagang mobil bekas menjual Jimny. Namun harganya sangat tidak masuk akal, yaitu tembus Rp 500 juta. Banderol itu lebih mahal dibandingkan versi baru yang dijual Rp 350 jutaan.

Selain itu, informasi yang tak kalah menarik lainnya, yakni Daihatsu tidak masalah mobilnya digunakan sebagai taksi. Sebagai contoh, Sigra oleh Express.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Minggu 13 Oktober 2019:

1. Harga Jimny Bekas Tembus Rp 500 Juta, Lebih Mahal dari Barunya

Suzuki JimnyKOMPAS.com / Stanly Suzuki Jimny

Kehadiran Suzuki Jimny di Tanah Air memang cukup fenomenal. Mobil sport utility vehicle (SUV) legendaris asal Jepang tersebut pun mendapat animo yang sangat tinggi dari para penggemarnya. Bayangan saja, antrean indennya saat ini sudah berkisar tiga sampai empat tahun.

Artinya, masyarakat yang memesan Jimny saat ini, baru bisa mendapatkan mobil tersebut empat tahun mendatang. Kondisi ini pun menjadikan peluang bagi sebagian orang untuk meraih keuntungan.

Mulai dari menawarkan harga lebih tinggi dengan iming-iming mendapatkan unit lebih cepat.

Baca juga: Harga Jimny Bekas Tembus Rp 500 Juta, Lebih Mahal dari Barunya

2. Daihatsu Rela Mobilnya Jadi Taksi

Calya dan Sigra jadi armada taksi Next Express Calya dan Sigra jadi armada taksi Next Express

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku sejauh ini belum memiliki kerjasama dengan perusahaan taksi manapun. Namun, bukan berarti bahwa salah satu produsen mobil raksasa ini anti menjadikan produknya sebagai transportasi umum.

Demikian disampaikan Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra saat dimintai konfirmasi tentang Daihatsu Sigra yang siap dijadikan armada baru untuk taksi Express, bernama Next.

"Silahkan saja, kita welcome. Tentu, segala bentuk kerjasama yang menghasilkan penjualan, dampaknya akan menaikkan jumlah penjualan. Tapi sejauh ini belum ada pembelian atau kerjasama dari perusahaan taksi," katanya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Daihatsu Rela Mobilnya Jadi Taksi

3. Mengenal Lebih Dekat Aprilia GPR 250, Motor China Rasa Eropa

Aprilia GPR 250 meluncur di Chinaindianautosblog.com Aprilia GPR 250 meluncur di China

Belum lama ini, Aprilia memperkenalkan produk terbarunya di China. Produk baru tersebut adalah motor sport full fairing dengan kapasitas mesin 250 cc.

Ada alasan mengapa Aprilia memilih China untuk memasarkan motor tersebut. Untuk masuk ke pasar Asia, pabrikan motor asal Italia tersebut ternyata sudah melakukan kerja sama atau joint venture dengan produsen motor asal China bernama Zongshen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com