Mencari Pemandangan Indah di Candi Ceto dengan Honda BR-V

Kompas.com - 13/10/2019, 10:01 WIB
Honda BR-V saat mengunjungi kawasan kebun teh dan Candi Ceto dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batik kompas.comHonda BR-V saat mengunjungi kawasan kebun teh dan Candi Ceto dalam Merapah 5 Warisan Budaya Batik
|

SOLO, KOMPAS.com – Tak terasa acara ‘ Merapah 5 Warisan Budaya Batik’ telah memasuki hari keenam. Tujuan terakhir kami mengarah ke beberapa sentra batik di Yogyakarta.

Namun sebelum ke sana, tim mencari tujuan wisata di sekitar kawasan penghasil batik pedalaman, Solo dan Yogyakarta.

Seperti diketahui, proses pembuatan batik dan latar belakang motif yang terbentuk merupakan hasil dari pengendapan diri serta bisikan hati nurani sang pembuatnya.

Baca juga: Honda BR-V Temani Perjalanan Menuju Batu Lawang Cirebon

Tim Merapah 5 Warisan Budaya Batik mengunjungi Candi Ceto di Jawa TengahKompas.com/Dio Tim Merapah 5 Warisan Budaya Batik mengunjungi Candi Ceto di Jawa Tengah

Tak ada salahnya jika tim mencari tempat wisata yang indah serta dapat menenangkan jiwa, sebagai bagian dari proses pembuatan batik.

Maka Honda BR-V yang kami tumpangi segera diarahkan menuju ke arah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tepatnya kami mengunjungi kawasan kebun teh dan Candi Ceto yang ada di sana.

Sekitar satu jam perjalanan dari Solo, tim sampai di kawasan pegunungan yang berhawa segar. Tidak mengherankan, sebab lokasi tujuan wisata ini berada di daerah ketinggian, tepatnya di lereng Gunung Lawu.

Baca juga: Blusukan Menelusuri Sejarah Batik di Pekalongan dengan Honda BR-V

Honda BR-V tim Merapah 5 Warisan Budaya Batik mengunjungi kawasan kebun teh dan Candi Cetokompas.com Honda BR-V tim Merapah 5 Warisan Budaya Batik mengunjungi kawasan kebun teh dan Candi Ceto

Segarnya udara di kawasan kebun teh dan Candi Ceto, sejalan dengan BR-V yang kini tampil semakin modern dan elegan sejak mendapat ubahan pada April 2019. Perubahan paling kentara berada di sektor eksterior dan interiornya.

Dari desainnya BR-V mendapat kini mendapat New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design dan New Front Under Spoiler pada bagian depan.

Sementara untuk menambah kesan lebih mewah, lampu utama kini sudah mendapat projector LED DRL, spoiler baru di belakang, serta pelek 16 inci dengan desain baru.

Baca juga: Agresif di Jalan Menanjak, Berapa Konsumsi BBM Honda BR-V?

Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Cetokompas.com Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Ceto

Sedangkan dari sisi performa dan desain secara keseluruhan, masih sama dengan model sebelumnya. Mesin i-VTEC 1.500 cc bertenaga 120 dk dan torsi 145 Nm cukup untuk mengakomodir kebutuhan selama perjalanan ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X