Mengulik Fitur Skutik Premium BMW C400GT

Kompas.com - 12/10/2019, 07:42 WIB
Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari Kompas.com / Setyo AdiTes ride BMW C400GT selama beberapa hari

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan skutik C400GT pada awal 2019. Skutik ini hadir dengan status premium dengan banderol Rp 300 juta-an.

Skutik ini tentu harus menawarkan beragam hal kepada pemiliknya. Salah satunya dari sisi fitur-fitur untuk kenyamanan sesuai kebutuhan pengendara turing.

Fitur pertama yang dirasakan adalah hadirnya smart key. Pengendara tidak perlu memasukkan anak kunci, cukup dengan mengantungi kunci dan meneka tombol ON maka mesin motor akan menyala.

Fitur kedua adalah hadirnya layar TFT sebesar 6,5 inci yang berisi beragam informasi kendaraan. Layar ini juga mudah terbaca meski berkendara di tengah terik matahari.

Baca juga: BMW Motorrad Mulai Berlakukan Kenaikan Harga

Tes ride BMW C400GT selama beberapa hariKompas.com / Setyo Adi Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari

Layar ini juga menyediakan beragam fitur antara lain navigasi, musik dan sambungan telepon. Pengendara dapat menyambungkan telepon pintarnya dengan perangkat layar C400GT melalui sambungan Bluetooth serta aplikasi di telepon.

Aplikasi bernama BMW Motorrad Connected App ini akan mencatat jarak perjalanan per hari atau sesuai tujuan yang ditentukan. Selain itu aplikasi ini juga memberikan info mengenai cuaca, waktu servis, tekanan ban, lama waktu berkendara dan catatan perjalanan yang sudah dilewati.

Saat fitur navigasi digunakan, petunjuk arah akan muncul di layar TFT dan pengendara tidak perlu terganggu untuk melihat telepon genggam. Khusus untuk fitur musik dan sambungan telepon, pengendara harus memiliki alat komunikasi pada helm yang dijual BMW Motorrad secara terpisah.

Pengoperasian fitur pada layar TFT dapat dilakukan dengan mudah berkat hadirnya dial pengaturan di sisi kiri kemudi. Dial ini dapat ditemui di produk BMW Motorrad lainnya dan berfungsi dengan mudah saat motor tengah berjalan.

Baca juga: BMW Motorrad Bawa 7 Model Baru di IIMS 2019

Tes ride BMW C400GT selama beberapa hariKompas.com / Setyo Adi Tes ride BMW C400GT selama beberapa hari

Tambahan kenyamanan di area setang kemudi adalah hadirnya kompartemen di sisi kiri dan kanan. Kompartemen penyimpanan ini dapat dimanfaatkan untuk menaruh beragam kebutuhan selama berkendara serta mengisi daya telepon genggam.

Penyimpanan lain disediakan di bawah tempat duduk. Bagasi ini dapat diakses dengan menekan tombol yang berada di bagian tengah kemudi.

Saat terbuka, pengendara akan mendapati bagasi yang dapat menampung dua helm besar. Bagasi ini juga dapat dimaksimalkan dengan hadirnya fitur flexcase.

Fitur Flexcase akan memberikan ruang untuk penyimpanan helm saat motor terparkir. Ruang kosong di atas ban belakang jadi ruang tempat flexcase menampung helm.

Setelah pembahasan fitur di C400GT, selanjutnya akan kita bahas performa mesin 350 cc nya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X