Mobil Murah Ikut Tren Mobil Listrik [VIDEO]

Kompas.com - 10/10/2019, 18:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia tengah gencar untuk mempopulerkan kendaraan listrik. Hal ini sejalan dengan rencana di masa depan yang ingin menumbuhkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Salah satu yang terlihat adalah program Molina (Mobil Listrik Nasional) yang bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Tanah Air. Dalam pameran Hari Listrik Nasional, Rabu (9/10/2019), mahasiswa Universitas Indonesia mempertontonkan kreasi mereka.

Baca juga: Tarif Ngecas Kendaraan Listrik Belum Putus

Baca juga: Punya Kendaraan Listrik Bisa Ngecas Gratis di Kantor PLN

Mobil listrik ini hasil konversi kendaraan konvensional yang dipasangkan dengan motor listrik. Idenya dengan mengaplikasikan teknologi listrik ke mobil LCGC Agya Ayla.

Seperti apa hasilnya? Simak di video berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.