Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun dari Toyota Land Cruiser, Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 10/10/2019, 17:34 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk seorang pria tak dikenal ketika turun dari sport utility vehicle (SUV) Toyota Land Cruiser Prado di Pandeglang, Banten.

Saat itu dikabarkan Wiranto yang mengenakan batik berwarna gradasi hijau dan biru, baru saja meresmikan gedung Universitas Mathla'ul Anwar.

Ketika berada di samping SUV hitan buatan Toyota dan hendak bersalaman, purnawirawan Jenderal TNI tersebut langsung di serang oleh seorang tak dikenal.

Video detik-detik Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal, Kamis (10/10/2019).KOMPAS TV Video detik-detik Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal, Kamis (10/10/2019).

Penyerangan dilakukan tepat di dekat pintu samping baris kedua Toyota Land Cruiser Prado. Sehabis kejadian, Wiranto pun langsung dimasukan ke dalam mobil dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan menggunakan SUV bernomor polisi RI 16 tersebut.

Baca juga: Nasib Alphard dan Land Cruiser Akibat Pembatasan Impor

Mobil SUV premium yang digunakan Wiranto memang tak dipasarkan secara umum oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Untuk proses pembelian biasanya dilakukan secara pemesanan khusus melalui importir umum.

Dari segi spesifikasi, Toyota Land Cruiser Prado memang masuk dalam jajaran mobil profesional yang memiliki kemampuan khusus baik ketika digunakan di jalan biasa ataupun medan berat.

Tenaga badak Land Cruiser Prado dihasilkan dari mesin berkubikasi 2.800 cc turbo yang mampu mengeluarkan power hingga 130 Kw dan torsi 450 Nm. Sementara untuk menjelajah medan berat, mobil ini sudah mengusung sistem penggerak 4WD.

Baca juga: VIDEO: Detik-detik Penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang

Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) turun dari mobil sebelum diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto menderita luka dua tusukan di bagian perut dan polisi mengamankan dua tersangka suami istri Syahril dan Fitri Andriana yang diduga terpapar jaringan ISIS.ANTARA FOTO/HANDOUT Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) turun dari mobil sebelum diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto menderita luka dua tusukan di bagian perut dan polisi mengamankan dua tersangka suami istri Syahril dan Fitri Andriana yang diduga terpapar jaringan ISIS.

Akibat penusukan tersebut, dikabarkan Wiranto mendapat dua luka yang cukup dalam di bawah perut. Sementara pelaku penusukan sendiri sudah diamankan oleh petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com