Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korlantas Pastikan Distribusi Smart SIM Berjalan Normal

Kompas.com - 10/10/2019, 11:58 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi meluncurkan Smart SIM pada September 2019. Tahap awal distribusi sedikit mengalami masalah, sehingga belum semua wilayah bisa memiliki SIM pintar itu.

Meski begitu, Kepala Korlantas (Kakorlantas) Irjen Pol Refdi Andri menjamin bahwa distribusi Smart SIM akan berjalan normal hingga ke seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga: Smart SIM Sudah Tersedia di Seluruh Wilayah Jakarta

"Kita akan lakukan secara bertahap ke Polda-Polda yang ada di seluruh Indonesia," ucap Refdi kepada Kompas.com belum lama ini.

Peluncuran SMART SIMdok BRI Peluncuran SMART SIM

Refdi melanjutkan, material SIM yang lama juga masih tersedia di beberapa daerah, namun untuk wilayah yang sudah habis maka akan mendapatkan SIM model baru.

Baca juga: Warga Depok Belum Bisa Dapat Smart SIM

Begitu juga soal prosedur pembuatan atau bahkan kehilangan SIM. Menurut Refdi, hal tersebut masih mengacu pada aturan yang sudah ada sebelumnya.

“Soal pembuatan baru atau SIM hilang tidak ada perubahan dalam prosedural SIM secara umum, semua masih sama dengan yang sebelumnya,” kata Refdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com